Pesawat Israel serang Jalur Gaza

Rabu, 18 Januari 2012 - 18:38 WIB
Pesawat Israel serang Jalur Gaza
Pesawat Israel serang Jalur Gaza
A A A

Sindonews.com - Serangan udara militer Israel kembali terjadi. Serangan tersebut menewaskan seorang warga Palestina yang berdiri sangat dekat dengan pagar pembatas yang dikuasai kelompok Hamas di Jalur Gaza.

Seperti dikutip dari Reuters, Rabu (18/1/2012), penduduk kota Gaza Beit Hanoun mengatakan pesawat Israel dan tank-tank telah menembaki daerah itu.

Seorang juru bicara militer Israel mengonfirmasi telah terjadi serangan yang dilakukan militernya. Akan tetapi, pihak militer Israel tidak memberikan rincian lebih lanjut terkait serangan udara tersebut.

Petugas medis Palestina mengatakan seorang pria telah tewas dan seorang dalam keadaan kritis. Polisi dari faksi Islam Palestina Hamas sebelumnya mengatakan salah seorang pria tewas dalam insiden itu.

Seperti dikutip dalam laporan patroli perbatasan, Israel telah mendeklarasikan tidak ada seorang pun yang boleh memasuki ataupun pergi ke wilayah Gaza Palestina.

Serangan ini merupakan serangan yang pertama di tahun 2012. Serangan terakhir terjadi pada 30 Desember 2011. Saat itu, pesawat militer Israel menyerang seorang yang memimpin faksi pemimpin Al-Qaeda.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4298 seconds (0.1#10.140)