Korban hilang kapal Costa Concordia bertambah

Selasa, 17 Januari 2012 - 11:39 WIB
Korban hilang kapal Costa Concordia bertambah
Korban hilang kapal Costa Concordia bertambah
A A A
Sindonews.com - Proses pencarian korban kapal pesiar Costa Concordia yang karam terpaksa dihentikan pada Senin kemarin akibat cuaca buruk. Jumlah korban hilang saat ini bertambah menjadi 29 orang.

Seorang pejabat penjaga pantai Italia mengatakan bahwa pihaknya sudah merevisi jumlah korban hilang. Dari data terakhir, jumlah korban hilang meningkat menjadi 29 orang. Sedangkan jumlah korban tewas sampai saat ini sudah enam orang.

Salah seorang pejabat maritim yang lain mengatakan, dari seluruh korban hilang, 10 diantaranya berkebangsaan Jerman.

Sebagaimana dikutip dari Kapal pesiar telah bergeser hingga Associated Press (AP), Selasa (17/1/2012), tepi pantai pulau Giglio, Italia. Sementara itu salah seorang tim evakuasi, Luca mengatakan bahwa masih ada pergerakan kecil dari kapal tersebut namun tidak dianggap berbahaya. Gerakan itu disebabkan karena kondisi cuaca yang memburuk.

Proses pencarian korban hilang kembali di lakukan pagi ini, Selasa (17/1/2012). Sementara itu, pemadam kebakaran yang bergabung dalam tim evakuasi Luciano
Roncalli menuturkan bahwa semua bidang bawah kapal telah ditelusuri.

Selain itu tim pencari juga melakukan pencarian korban di balik kasur, lapangan tenis, bar, spa dan berbagai tempat di kapal tersebut.

Menteri Lingkungan Italia, Corrado Clini mengatakan situasi darurat karena bahan bakar minyak kapal Costa Concordia berpotensi tumpah di lautan. Jika sisa bahan bakar tumpah maka akan mengotori Taman Laut Kepulauan Tuscan yang masih alami. Dari pemantauan udara sampai saat ini tidak ada tanda-tanda kebocoran minyak di laut.

Kapal Costa Concordia mengalami kecelakaan pada Jumat malam karena menabrak karang pada Jumat malam.

Dalam kecelakaan ini kapten kapal Francesco Schettino telah ditangkap atas tuduhan pembunuhan dan dinyatakan bersalah dan harus mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Sementara itu pengacaranya, Bruno Leporatti menuturkan Schettino sebagai kapten kapal merasa sedih, patah semangat, bermasalah atas hilangnya nyawa dalam kecelakaan ini.

“Tapi Schettino percaya bahwa ia telah menyelamatkan banyak nyawa dalm insiden tersebut,” tandas Bruno.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3528 seconds (0.1#10.140)