Dua polisi Rusia terluka diserang kelompok militan

Jum'at, 13 Januari 2012 - 13:23 WIB
Dua polisi Rusia terluka diserang kelompok militan
Dua polisi Rusia terluka diserang kelompok militan
A A A
Sindonews.com - Dua orang polisi terluka dalam sebuah aksi penyerangan yang dilakukan oleh orang tak dikenal di Caucasus, negara bagian Rusia utara, Dagestan.

Menurut laporan sementara, polisi setempat menyebutkan tersangaka melepaskan tembakan dengan mengunankan senjata otomatis ketika mobil patroli polisi memberhentikan mobil mereka untuk pemeriksaan indentitas.

"Kedua polisi telah dilarikan ke rumah sakit dengan berbagai luka serius sementara pelaku penyerangan langsung melarikan diri setelah kejadian," ujar polisi setempat seperti dikutip dalam Ria Novosti, Jumat (13/1/2012).

Setelah lebih dari satu dekade berakhirnya perang federal melawan kelompok separatis di Caucasus, negara bagian Rusia utara Dagestan, militan Chechnya terus melakukan berbagai aksi penyerangan terhadap pasukan keamanan polisi dan warga sipil.

Wilayah Dagestan bertetangga dengan Chechnya, aksi penyerangan mudah sekali terprovokasi. Menurut laporan pihak keamanan, setengah dari semua aksi penyerangan terhadap pihak kemanan dilakukan oleh kelompok militan.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6596 seconds (0.1#10.140)