Korut akan bangun patung Kim Jong Il

Kamis, 12 Januari 2012 - 12:56 WIB
Korut akan bangun patung...
Korut akan bangun patung Kim Jong Il
A A A
Sindonews.com - Warga Korea Utara (Korut) akan mendirikan patung tembaga dari mendiang Kim Jong Il untuk memperingati kematiannya.

Biro Politik dari Komite Partai Pekerja Korut melaporkan, patung Kim Jong Il akan didirikan di Monumen Makam Kumsusan, tempat di mana jenazah Kim dipampang pada masa berkabung. Hari ulang tahun Kim pada 16 Februari juga akan dijadikan hari raya nasional yang dinamakan "Hari Bintang Bersinar."

Pendirian patung itu merupakan keinginan dari rakyat Korut yang menghormati Kim Jong Il sebagai pimpinannya. Warga Korut juga masih melihat Kim sebagai sosok yang suci dan mulia karena prestasinya. Demikian seperti diberitakan KCNA, Kamis (12/1/2012).

Selain patung Kim, tandu jenazah dari Kim Il Sung juga dapat disaksikan di Monumen Makam Kumsusan. Ulang tahun Kim Il Sung yang dirayakan pada 15 April juga akan disebut sebagai "Hari Matahari." Patung perunggu Kim Il Sung juga dapat disaksikan di negeri komunis itu.

Korut juga berencana akan mendirikan menara keabadian bagi Kim Jong Il. Korut juga akan mengawetkan jenazah Kim seperti halnya yang dilakukan pada jenazah Kim Il Sung.

Bertepatan pada ulang tahun Kim Jong Il, Pemerintah Korut juga berniat akan membebaskan beberapa orang tahanan. Keputusan itu diutarakan tepat pada saat Kim Jong Un berulang tahun. meski demikian media Korut KCNA tidak menyebutkan, berapa orang tahanan yang akan dibebaskan.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9228 seconds (0.1#10.140)