Bom di Pakistan tewaskan 26 orang

Selasa, 10 Januari 2012 - 16:38 WIB
Bom di Pakistan tewaskan 26 orang
Bom di Pakistan tewaskan 26 orang
A A A
Sindonews.com - Wilayah barat laut Pakistan kembali diguncang sebuah bom yang di kendalikan dari jarak jauh. Dalam ledakan ini, 26 orang dilaporkan tewas dan 60 orang lainnya luka-luka.

Menurut pejabat lokal setempatm, Mutahir Zeb, bom ini merupakan serangan yang paling mematikan dalam sebulan ini.

Ledakan tersebut terjadi di sebuah pasar di Jamrud, salah wilayah bergejolak yang menjadi tempat bermukim suku Khyber. Wilayah ini merupakan jalur utama yang digunakan untuk memasok pasukan NATO di Pakistan.

“Jumlah korban tewas saat ini telah mengalami peningkatan menjadi 26 orang dan 60 orang terluka,” kata Mutahir Zeb, seperti di kutip AFP, Selasa (10/1/2012).

Dia mengatakan, sasaran serangan itu belum jelas. Akan tetapi, Mutahir Zeb menjelaskan bahwa bom tersebut dikendalikan melalui remote.

"Menurut informasi awal, bom itu dikendalikan dari sebuah remote oleh penumpang yang berada di dalam sebuah van,” ungkapnya.

Seorang dokter senior di sebuah rumah sakit lokal di Jamrud, Muhammad Anas menyebutkan mereka menerima 18 jenazah dan lebih dari 50 orang terluka.

Wilayah barat laut Pakistan adalah kubu operasi Taliban dan Al-Qaeda, serta militan Islam lainnya yang menentang pemerintah.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5684 seconds (0.1#10.140)