Ayatollah Ali Khamanei kobarkan semangat rakyatnya

Selasa, 10 Januari 2012 - 00:06 WIB
Ayatollah Ali Khamanei kobarkan semangat rakyatnya
Ayatollah Ali Khamanei kobarkan semangat rakyatnya
A A A
Sindonews.com - Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamanei menyerukan Iran tak boleh nyerah dengan sanksi yang diberikan pihak barat. Sanksi dalam bentuk pemboikotan minyak Iran tersebut adalah supaya Iran mengurungkan niatnya dalam pengembangan nuklir.

“Bangsa Iran percaya kepada pemimpin mereka dan sanksi yang diberikan dari musuh kita tidak akan berdampak apa-apa kepada Iran," tegas Khamenai dalam pidatonya yang disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Iran, Senin (9/1/2012).

Seperti diketahui, ketegangan antara Iran dan Barat semakin meningkat semenjak Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa berkoalisi menyakinkan negara-negara lain di dunia, bahwa tindakan pemberian sanksi pada Iran adalah tidakan yang tepat untuk mengakhiri pengembangan nuklir Iran.

Amerika dan sekutunya terus berusaha meyakinkan banyak orang bahwa Iran sedang mengembangkan bom nuklir dengan kedok pengembangan nuklir bagi kepentingan sipil. Namun, Iran berkali-kali membahtah justifikasi yang disebutkan oleh AS dan sekutunya.

Sejauh ini, Iran menolak untuk menghentikan pengayaan uranium, yang diyakini sebagai bagian dari pengembangan energi nuklir dan senjata nuklir seperti yang diharapkan oleh Dewan Keamanan PBB.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5252 seconds (0.1#10.140)