Iran pada AS: Kami Tak Butuh Sumbangan, Hanya Ingin Sanksi Dicabut

Rabu, 08 April 2020 - 18:21 WIB
Iran pada AS: Kami Tak Butuh Sumbangan, Hanya Ingin Sanksi Dicabut
Iran pada AS: Kami Tak Butuh Sumbangan, Hanya Ingin Sanksi Dicabut
A A A
TEHERAN - Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif mengatakan, Teheran tidak memerlukan sumbangan dari Amerika Serikat (AS). Iran, jelas Zarif, hanya ingin sanksi yang selama ini membelenggu untuk diangkat, untuk mempermudah mereka dalam upaya melawan Covid-19.

Pernyataan Zarif ini adalah respon atas pernyataan yang dilontarkan oleh Presiden AS, Donald Trump. Di mana, Trump mengatakan, AS siap membantu Iran mengatasi pandemi Covid-19, jika ada permintaan dari Teheran.

"Saya memiliki tanggung jawab moral untuk membantu mereka jika mereka bertanya. Jika mereka membutuhkan bantuan, saya pasti akan mempertimbangkan hal-hal yang berbeda," kata Trump beberapa waktu lalu.

Zarif, melalui akun Twitternya mengatakan, Iran adalah negara yang kaya sumber daya, sehingga tidak membutuhkan belas kasihan AS. Dia menegaskan, satu-satunya hal yang diinginkan Iran adalah pencabutan sanksi.

"Apa yang kami inginkan adalah darinya (Trump) untuk berhenti mencegah Iran dari menjual minyak dan produk lainnya, membeli kebutuhannya dan melakukan serta menerima pembayaran," kicau Zarif, seperti dilansir PressTV pada Rabu (8/4/2020).

Dalam unggahannya, Zarif menaruh beberapa foto yang menunjukkan prestasi Iran di berbagai sektor, termasuk perawatan kesehatan. "Kami tidak membutuhkan amal dari Trump, yang terpaksa membeli ventilator dari sumber yang ia sanksi,” tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3614 seconds (0.1#10.140)