Cegah Penyebaran Corona, Sudan Bebaskan Ribuan Tahanan

Kamis, 26 Maret 2020 - 02:36 WIB
Cegah Penyebaran Corona, Sudan Bebaskan Ribuan Tahanan
Cegah Penyebaran Corona, Sudan Bebaskan Ribuan Tahanan
A A A
KHARTOUM - Sudan membebaskan sebanyak 4.217 tahanan sebagai tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona. Demikian laporan kantor berita pemerintah SUNA.

Mengutip seorang pejabat kementerian kesehatan, SUNA melaporkan, tahan yang dibebaskan telah menjalani tes Corona seperti dikutip dari Reuters, Kamis (26/3/2020).

Sudan, yang berada di tengah krisis ekonomi dan transisi setelah penggulingan penguasa veteran Omar al-Bashir tahun lalu, telah mengkonfirmasi tiga kasus virus Corona.

Sistem kesehatannya berada dalam kondisi yang buruk setelah bertahun-tahun tanpa investasi. Banyak dokter dari ini yang mencari pekerjaan di negara-negara Teluk Arab.

Sudan telah mengumumkan darurat kesehatan masyarakat pada pekan lalu. Mereka juga telah memberlakukan jam malam nasional pada malam hari untuk membantu membatasi penyebaran virus Corona dan menutup semua bandara, pelabuhan, serta penyeberangan darat.

Menurut dewan yang berkuasa, yang bertanggung jawab atas negara tersebut sejak Bashir digulingkan, hanya pengiriman bantuan kemanusiaan, komersial dan teknis yang dikecualikan dari pembatasan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3681 seconds (0.1#10.140)