Pangeran Albert dari Monaco Positif Corona

Kamis, 19 Maret 2020 - 23:49 WIB
Pangeran Albert dari Monaco Positif Corona
Pangeran Albert dari Monaco Positif Corona
A A A
MONTE CARLO - Istana Monaco mengatkan pengusanya, Pangeran Albert II, mengidap Corona. Itu diketahui setelah hasil tes penguasa berusia 62 tahun itu positif terinfeksi virus COVID-19. Meski begitu, kesehatan Pangeran Albert tidak mengkhawatirkan.

Pangeran Albert menjadi kepala negara pertama yang secara terbuka mengatakan bahwa ia tertular virus itu.

Dalam sebuah pernyataan, pihak Istana Monaco mengatakan Pangeran Albert tengah dirawat oleh dokter dari Rumah Sakit Princess Grace. Dikatakan Albert terus bekerja dari kantor rumahnya di istana dan terus berhubungan dengan anggota pemerintahannya.

Dalam pernyataan itu, Albert mendesak penduduk kerajaan kecil yang berada di Mediterania itu untuk menghormati kebijakan isolasi seperti dilansir dari Time, Kamis (19/3/2020).

Pangeran Albert adalah anak kedua dari Putri Grace - sebelumnya Grace Kelly seorang artis kelahiran Amerika Serikat (AS) - dan Pangeran Rainier dari Monaco. Pangeran Albert menjadi bobsledder Olimpiade lima kali dan dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi juru kampanye lingkungan global.

Lancar berbahasa Inggris dan Prancis, Pangeran Albert lulus dari Amherst College di Massachusetts dengan gelar dalam bidang ilmu politik pada tahun 1981, dan merupakan anggota Komite Olimpiade Internasional.

Dia dan istrinya, mantan atlet renang Olimpiade Charlene Wittstock, memiliki anak kembar.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6408 seconds (0.1#10.140)