Lockheed Martin Simulasikan Jet Tempur F-35 Serang S-400 Rusia

Kamis, 19 Maret 2020 - 15:18 WIB
Lockheed Martin Simulasikan Jet Tempur F-35 Serang S-400 Rusia
Lockheed Martin Simulasikan Jet Tempur F-35 Serang S-400 Rusia
A A A
WASHINGTON - Kontraktor senjata utama Amerika Serikat (AS), Lockheed Martin, terkesan mengharapkan konflik besar dengan rival nuklir Amerika, Rusia. Perusahaan itu merilis video promosi yang mensimulasikan serangan pre-emptive jet tempur siluman F-35 dan pesawat lainnya terhadap sistem senjata Moskow, termasuk sistem pertahanan rudal S-400.

Simulasi yang dilakukan bukan praktik di dunia nyata, melainkan menggunakan teknologi computer-generated imagery (CGI) atau citra yang dihasilkan komputer.

Video singkat dirilis minggu ini oleh Lockheed’s Advanced Development Program, yang juga dikenal sebagai Skunk Works. Dalam video promosi, jet tempur siluman F-35 ditampilkan untuk menyerang. Ada juga beberapa prototipe pesawat yang saat ini dalam tahap pengembangan yang ditampilkan sebagai penyerang.

Narator video, seperti dikutip Russia Today, Kamis (19/3/2020), tidak menyebutkan nama Rusia. Namun, gambar jelas menunjukkan serangan pre-emptive dengan pesawat-pesawat canggih itu menargetkan sistem pertahanan rudal S-400 dan sistem rudal balistik antarbenua (ICBM) mobile; Topol-M. Kedua sistem rudal itu merupakan senjata eksklusif militer Moskow untuk saat ini.

Promosi oleh raksasa perusahaan senjata Amerika ini diduga untuk mendapatkan perhatian lebih dari perusahaan lain dalam menghadapi konflik di masa depan dengan Rusia, Harga saham Lockheed Martin melonjak setelah pemilihan presiden 2016, ketika retorika anti-Rusia meramaikan pesta demokrasi Amerika tersebut.

Perusahaan ini juga telah memenangkan kontrak besar secara historis dari Pentagon dalam beberapa tahun terakhir, di mana pemerintahan Donald Trump mengubah fokus strategisnya dari kontraterorisme menjadi "pesaing terdekat" negara-negara super seperti Rusia dan China.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4533 seconds (0.1#10.140)