Ingin Kebal Virus Corona, 44 Orang Malah Tewas Keracunan Alkohol

Selasa, 10 Maret 2020 - 21:27 WIB
Ingin Kebal Virus Corona, 44 Orang Malah Tewas Keracunan Alkohol
Ingin Kebal Virus Corona, 44 Orang Malah Tewas Keracunan Alkohol
A A A
TEHERAN - Setidaknya 44 orang tewas akibat keracunan alkohol saat berupaya untuk menjadi kebal terhadap serangan virus Corona. Mereka tewas setelah menenggak minuman haram itu.

Korban keracunan tertinggi terjadi di provinsi barat daya Khuzestan, di mana sebanyak 36 orang kehilangan nyawanya. (Baca juga: Tenggak Alkohol agar Kebal Virus Corona, 7 Warga Iran Malah Tewas )

"Mereka meminum alkohol ilegal atas desas-desus bahwa hal itu akan efektif dalam mengobati virus Corona dan akhirnya keracunan," demikian laporan kantor berita Iran, IRNA, yang disitir CBS News, Selasa (10/3/2020).

Menurut IRNA jumlah korban keracunan di Khuzestan lebih tinggi dari pada kematian akibat virus Corona itu sendiri di wilayah itu yang mencapai 18 orang. Sementara tujuh korban meninggal akibat keracunan alkohol terjadi di wilayah utara Alborz dan satu di Kermanshah, Iran barat.

Alkohol dilarang di Iran untuk semua orang kecuali beberapa minoritas non-Muslim, tetapi media lokal secara teratur melaporkan kasus-kasus keracunan mematikan dari minuman keras yang dijual.

Iran telah berusaha keras untuk menahan penyebaran COVID-19 yang telah menghantam 31 provinsi, menewaskan 291 orang dan menginfeksi lebih dari 8.000. Angka ini menjadikan Iran salah satu negara dengan jumlah kematian yang paling banyak di luar China, di mana penyakit ini berasal.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7957 seconds (0.1#10.140)