Cegah Penyebaran Virus Corona, UEA Batalkan Seluruh Acara Luar Ruangan

Senin, 09 Maret 2020 - 05:00 WIB
Cegah Penyebaran Virus Corona, UEA Batalkan Seluruh Acara Luar Ruangan
Cegah Penyebaran Virus Corona, UEA Batalkan Seluruh Acara Luar Ruangan
A A A
ABU DHABI - Uni Emirat Arab (UEA) dilaporkan telah membatalkan atau menunda seluruh acara di luar ruangan, mulai dari acara olaharaga hingga festival musik. Ini dilakukan UEA untuk mencegah penyebaran virus Corona baru, Covid-19.

Melansir Al Arabiya, penyelenggara Ultra Abu Dhabi 2020, yang dijadwalkan berlangsung pada 5-6 Maret di arena Du yang berkapasitas 25 ribu tempat duduk di Abu Dhabi, mengatakan acara tersebut telah ditunda ke tanggal yang akan diumumkan kemudian. Langkah ini diambil karena pembatasan perjalanan yang diberlakukan oleh beberapa negara dan maskapai penerbangan.

Make Bank K-Pop yang dijadwalkan akan diadakan pada akhir pekan, 20-21 Maret di Arena Coca-Cola Dubai, juga telah ditunda tanpa batas waktu. Dubai International Boat Show, yang dijadwalkan berlangsung pada 10 Maret 2020 dan dijadwalkan berlangsung lima hari, juga telah ditunda hingga November 2020.

Forum perempuan dan festival yoga di Abu Dhabi juga telah dijadwalkan ulang. Forum Wanita Timur Tengah, yang dijadwalkan 7-8 Maret di Abu Dhabi, telah ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Selain itu, Uni Triathlon Internasional telah menunda Triatlon Dunia ITU 2020 Abu Dhabi, Piala Dunia Paratriathlon Dunia Abu Dhabi, dan acara Abu Dhabi Mixed Relay sebagai tindakan pencegahan untuk mengurangi penyebaran virus Corona.

Art Dubai mengumumkan bahwa pameran seni internasional edisi ke-14, yang dijadwalkan pada 25-28 Maret 2020, akan ditunda. Organisasi akan menjadi tuan rumah acara berbasis komunitas yang lebih kecil.

UEA adalah negara pertama di Timur Tengah yang mengkonfirmasi keberadaan virus Corona di negara mereka dan mereka bisa terbilang sukses menaggulanginya. Namun demikian, kehidupan di negara ini menjadi semakin terganggu oleh virus.

Dalam upaya membatasi penyebaran virus, pemerintah telah mengevakuasi semua warga UEA dari Iran. Negara itu melarang perjalanan ke Iran dan Thailand pada 24 Februari dan memperingatkan terhadap perjalanan ke China pada 24 Januari.

Otoritas Federal untuk Transportasi Darat dan Maritim (FTA) menangguhkan layanan feri ke Iran sampai pemberitahuan lebih lanjut, dan mengharuskan semua kapal komersial datang ke negara itu untuk memberikan pernyataan kondisi kesehatan untuk awak mereka 72 jam sebelum kedatangan.

Virus ini juga tampaknya menghantam ekonomi. "Bank sentral UEA menetapkan untuk menilai kembali perkiraan pertumbuhan pada tahun 2020 untuk memperhitungkan dampak virus cCrona," ucap Magda Kandil, kepala departemen penelitian dan statistik di bank sentral UEA.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3625 seconds (0.1#10.140)