Bak Mancing Ikan, Pria Ini Gunakan Pancingan untuk Gasak Kalung Versace

loading...
Bak Mancing Ikan, Pria Ini Gunakan Pancingan untuk Gasak Kalung Versace
Bak Mancing Ikan, Pria Ini Gunakan Pancingan untuk Gasak Kalung Versace
A+ A-
MELBOURNE - Kepolisian Melbourne, Australia, melakukan perburuan terhadap seorang pencuri yang menggunakan metode tidak lazim untuk mencuri sebuah kalung Versace. Pencuri itu menggunakan pancingan untuk melepaskan kalung itu dari manekin sebuah toko mode kelas atas di kota itu.

Aksi pria yang belum diketahui identitasnya itu dilakukan pada pekan lalu, tepatnya pada 24 Februari jam 2 pagi waktu setempat. Rekaman video keamanan yang dirilis polisi ke publik menunjukkan pria itu berjalan ke toko, memegang pancingan dan melihat-lihat jalan yang tampaknya kosong.

Menurut kantor berita Nine News, yang berafiliasi dengan CNN, pihak berwenang percaya pria itu membuat lubang di jendela kaca etalase. Ia kemudian menyelipkan mata pancing melalui lubang itu ke toko untuk mengangkat kalung dari boneka manekin yang berada di dalam.

"Tampaknya perampok itu memancing sekitar tiga jam sebelum mendapatkannya," kata polisi dalam pernyataannya seperti dikutip dari CNN, Rabu (4/3/2020).

Sementara itu, pemilik toko Steven Adigrati mengaku tidak percaya terhadap aksi pencurian itu.



"Saya tidak percaya," katanya kepada Nine News.

"Tiga setengah jam, dengan dua pandingan, mencoba mendapatkan kalung ini, sungguh menakjubkan. Kail, tali, dan pemberat, kurasa. Dia yang melakukannya," imbuhnya.

Meski begitu, pria tersebut meninggalkan petunjuk berupa kait dari tali pancingnya.

Nilai kalung yang dicuri belum terungkap. Polisi telah merilis gambar dan rekaman pria itu, dan sekarang meminta masyarakat untuk menyampaikan informasi yang mereka miliki.

Pria itu digambarkan berkulit putih, berusia antara 40 hingga 50 tahun, tinggi sekitar 179 cm, dan berambut pendek. Pada saat pencurian, ia mengenakan jaket Lonsdale biru dan celana olahraga abu-abu.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top