Pria India Senang, Trump yang Dia Anggap Tuhan Akan Berkunjung

Rabu, 19 Februari 2020 - 13:45 WIB
Pria India Senang, Trump yang Dia Anggap Tuhan Akan Berkunjung
Pria India Senang, Trump yang Dia Anggap Tuhan Akan Berkunjung
A A A
JANGAON - Pria India bernama Bussa Krishna, 33, adalah penggemar berat Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump . Dia bahkan menganggap presiden itu sebagai Tuhan atau Dewa-nya dan menyembah patung dengan wajah Trump.

Krishna senang bukan kepalang karena sosok yang dia anggap sebagai Tuhannya itu akan berkunjung ke India pekan depan. Dia memiliki patung atau berhala dengan kepala menyerupai wajah Trump di rumahnya untuk disembah.

Patung Trump itu dibangun sendiri oleh Krishna di tempat dia melakukan ritual doa Hindu "pooja" yang biasanya ditujukan untuk Dewa. Tempat ritual itu berada di halaman belakang rumahnya di distrik Jangaon, negara bagian Telangana selatan, India.

Bussa Krishna berprofesi sebagai patani. Dia berharap bisa bertemu Trump, sang "Tuhan"-nya selama kunjungan ke India.

"Tuan Trump, Anda adalah Tuhan saya," kata Krishna kepada AFP, Rabu (19/2/2020), setelah melakukan ritual pooja. "Selamat datang di India. Saya sangat bahagia."

Trump dan Ibu Negara AS, Melania Trump, dijadwalkan mengunjungi India dan mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Narendra Modi dalam kunjungan dua hari mulai 24 Februari nanti.

Di akun Facebook dan Instagram-nya, Krishna mem-posting foto dirinya mengenakan T-shirt biru atau pun merah dengan nama Trump terpampang di bagian depan dan belakangnya serta membawa foto berbingkai pemimpin Amerika tersebut.

"Saya berdoa kepada Dewa agar mengizinkan saya bertemu 'Tuhan' saya setidaknya sekali," kata Krishna kepada surat kabar lokal, Telangana Today, pada 2019 lalu.

Trump telah membangun basis penggemar di India di antara kelompok nasionalis Hindu yang tertarik pada retorika garis kerasnya terhadap Muslim.

Dia diperkirakan akan didatangi oleh sekitar 110.000 orang di negara bagian Gujarat, rumah bagi PM Modi, ketika dia meresmikan stadion Sardar Vallabhbhai Patel dalam reli "Namaste Trump". Stadion itu menjadi tempat kriket terbesar di dunia.
(mas)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0911 seconds (10.55#12.26)