Sopir Taksi Jadi Korban Tewas Pertama Virus Corona di Taiwan

Senin, 17 Februari 2020 - 03:43 WIB
Sopir Taksi Jadi Korban Tewas Pertama Virus Corona di Taiwan
Sopir Taksi Jadi Korban Tewas Pertama Virus Corona di Taiwan
A A A
TAIPEI - Seorang sopir taksi tewas akibat virus Corona di Taiwan. Ini menandai kematian pertama di Taiwan dan kematian kelima di luar China daratan akibat virus Corona jenis Covid-19.

Menteri Kesehatan Taiwan, Chen Shih-chung mengatakan dalam konferensi pers pada Minggu (16/2), bahwa orang yang meninggal itu adalah seorang pria berusia 61 tahun yang menderita diabetes dan hepatitis B. Hingga saat ini, Taiwan telah mengumumkan 20 kasus positif virus Covid-19.

“Korban tewas di Taiwan ini diketahui tidak pernah melakukan perjalanan ke luar negeri dalam kurun waktu pasca merebaknya wabah. Ia merupakan sopir taksi yang kliennya terutama berasal dari Hong Kong, Makau, dan China daratan,” ujar Shih-chung, seperti dikutip dari Reuters.

Salah satu anggota keluarganya juga dipastikan mengidap virus Covid-19. “Pasangan ini merupakan kasus penularan lokal pertama di Taiwan. Pihak berwenang berusaha mencari secepatnya sumber kontraksi,” lanjutnya.

"Sejauh ini, kami tidak dapat mengumpulkan riwayat kontaknya, jadi kami secara aktif melakukan penyelidikan, berharap untuk mengetahui sumber kontraksi," tambah Shih-chung.

Awal pekan lalu, Taiwan akan mulai menguji semua pasien yang menunjukkan gejala yang berhubungan dengan coronavirus dan telah melakukan perjalanan ke luar negeri baru-baru ini, sebut pernytaan Kementerian Kesehatan Taiwan.

Taiwan telah melarang masuknya pengunjung dari China daratan dan orang asing dengan sejarah perjalanan ke China baru-baru ini. Taiwan juga menangguhkan sebagian besar penerbangan ke negara tetangganya. Banyak sekolah juga memperpanjang liburan Tahun Baru Imlek hingga akhir Februari untuk mengekang penyebaran virus.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3044 seconds (0.1#10.140)