7 Pemimpin Besar Bertubuh Pendek

Minggu, 16 Februari 2020 - 09:28 WIB
7 Pemimpin Besar Bertubuh Pendek
7 Pemimpin Besar Bertubuh Pendek
A A A
SECARA fisik mereka kecil dibandingkan dengan ukuran normal. Namun visi mereka terbukti jauh lebih besar dibandingkan kebanyakan orang lain. Mereka adalah para pemimpin yang bertubuh pendek. Inilah daftarnya

1. Napoleon Bonaparte (167 cm)*

7 Pemimpin Besar Bertubuh Pendek


Napoleon adalah ahli strategi militer terbaik sepanjang sejarah. Karier militernya menanjak pesat setelah dia berhasil menumpas kerusuhan yang dimotori kaum pendukung royalis dengan cara yang sangat mengejutkan.

Namun siapa sangka, pria yang sangat disegani pada masanya itu memiliki tinggi badan di bawah rata-rata. Hanya sekitar 1,67 meter atau 167 cm. Dapat dibilang pendek dibanding tinggi badan orang Eropa.

2. Joseph Stalin (165 cm)

7 Pemimpin Besar Bertubuh Pendek


Joseph Stalin adalah salah satu dari tujuh anggota pertama Politbiro, yang didirikan pada 1917 untuk mengelola Revolusi Bolshevik. Bersama keenam rekannya Lenin, Zinoviev, Kamenev, Trotsky, Sokolnikov dan Bubnov.

Joseph Stalin atau Iosif Vissarionovich Stalin adalah pemimpin Uni Soviet sejak pertengahan 1920-an sampai kematiannya pada 1953. Banyak nyawa yang telah menjadi korban kebrutalan rezim Stalin. Di balik kebrutalan pria berkumis tersebut, ternyata tinggi badannya di bawah rata-rata orang Eropa yaitu 165 cm.

3. Hirohito (165 cm)

7 Pemimpin Besar Bertubuh Pendek


Hirohito bisa dibilang sebagai raja dengan masa jabatan terpanjang dalam kekaisaran Jepang. Tetapi ia adalah raja Negeri Matahari Terbit dengan tubuh paling pendek yakni ‘hanya’ 165 cm.

Dalam sejarah Jepang dia adalah Kaisar yang paling lama memerintah (1926-1989). Ia merupakan salah satu tokoh penting pada masa Perang Dunia II dan pembangunan kembali Jepang.

4. Vladimir Lenin (165 cm)

7 Pemimpin Besar Bertubuh Pendek


Vladimir Ilyich Ulyanov atau yang lebih dikenal dengan sebutan Lenin. Ia adalah revolusioner komunis, politikus, dan penggagas teori politik berkebangsaan Rusia.

Nama Lenin sebenarnya adalah nama samaran yang diambil dari nama Sungai Lena di Siberia. Kemudian ia menjabat sebagai pemimpin Republik Sosialis Federasi Soviet Rusia sejak tahun 1917, lalu Perdana Menteri Uni Soviet sejak tahun 1922 hingga kematiannya. Meski orang Eropa namun tinggi Lenin hanya 165 cm

5. Mahatma Gandhi (162 cm)

7 Pemimpin Besar Bertubuh Pendek


Mohandas Karamchand Gandhi adalah sosok penting dibalik kemerdekaan India. Mulannya ia dikenal sebagai seorang aktivis yang tak suka menggunakan kekerasan. Ia melakukan gerakan dengan hal sebaliknya yaitu mengusung gerakan kemerdekaan melalui aksi demonstrasi damai.

Di balik tubuh kecilnya, semangat Gandhi untuk memperjuangkan kemerdekaan terkenal hingga ke pelosok dunia. Saat muda, Gandhi pernah tinggal di Afrika Selatan untuk mempraktekkan ilmu hukum.

7. Yasser Arafat (157 cm)

7 Pemimpin Besar Bertubuh Pendek


Yasser Arafat adalah seorang negarawan Palestina. Ia merupakan Ketua Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), Presiden Otoritas Nasional Palestina (PNA), pemimpin partai politik dan mantan pasukan milisi Fatah, yang ia dirikan pada 1959. Pada 11 November 2004, Yasser Arafat menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Militer Percy, Prancis dalam usia 75 tahun.

*Tinggi badan
Sumber: www.ranker.com
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3497 seconds (0.1#10.140)