Pangeran Philip Tinggalkan Rumah Sakit untuk Rayakan Natal

Rabu, 25 Desember 2019 - 05:01 WIB
Pangeran Philip Tinggalkan Rumah Sakit untuk Rayakan Natal
Pangeran Philip Tinggalkan Rumah Sakit untuk Rayakan Natal
A A A
LONDON - Pangeran Philip, suami Ratu Inggris Elizabeth, meninggalkan rumah sakit di London pada Selasa (24/12) dan bergabung dengan keluarga kerajaan untuk merayakan Natal.

Philip yang gelar resminya adalah Duke of Edinburgh itu telah mendapat perawatan di Rumah Sakit King Edward VII sejak Jumat (20/12).

Dia berjalan keluar rumah sakit pada Selasa (24/12) pagi, berpakaian warna gelap, dan berjabat tangan dengan seorang perawat sebelum masuk ke dalam mobil dan duduk di bagian depan.

Pangeran Philip kemudian dibawa helikopter menuju Sandringham, timur Inggris, tempat keluarga kerajaan biasa berkumpul untuk menyambut Natal.

"Duke of Edinburgh hari ini meninggalkan rumah sakit setelah diizinkan tim dokter dan sekarang di Sandringham. Yang Mulia mengucapkan terima kasih pada setiap orang yang mendoakannya," papar pernyataan Istana Buckingham.

Philip dibawa ke rumah sakit sebagai langkah pencegahan untuk perawatan kondisi kesehatannya.

Ratu Elizabeth, 93, menuju Sandringham pada Jumat (20/12). Belum jelas apakah Philip akan menemani Ratu Elizabeth untuk misa di gereja pada Hari Natal, Rabu (25/12), karena tahun lalu dia tidak mengikutinya.

Philip telah pensiun dari kegiatan publik pada Agustus 2017 meski dia kadang muncul di acara resmi.
(sfn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4390 seconds (0.1#10.140)