Putri Madeleine, Sang Putri yang Merakyat

Senin, 28 Oktober 2019 - 08:59 WIB
Putri Madeleine, Sang Putri yang Merakyat
Putri Madeleine, Sang Putri yang Merakyat
A A A
SEMPAT dijodohkan dengan Pangeran William, Putri Madeleine justru memilih rakyat biasa. Kini meski sudah menjadi ibu rumah tangga, sang putri tidak pernah lepas dari pemberitaan media.

Menjadi selebritas tentu harus siap ranah privasinya dikunyah publik, apalagi menjadi seorang putri. Itulah yang dialami Putri Madeleine dari Swedia. Sejak kecil dia sudah akrab dengan jepretan kamera para fotografer yang setia mengikuti hingga dewasa. Saking jenuhnya selalu dikejar dengan pemburu berita, sang putri memutuskan ingin hengkang ke luar negeri sekalian memperlancar bahasa Inggrisnya.

Jadilah pada 2001, dia pindah ke Inggris. “Aku ingin hidup seperti gadis normal lainnya. Aku selalu ingin ke luar negeri untuk mengetahui kebudayaannya dan mencoba hal baru,” bebernya. Chelsea,sebuah wilayah di barat London, dipilih sang putri yang berbagi rumah dengan temannya.

Sayangnya, keinginan Madeleine untukjauh dari sorotan media tidak terkabul. Diayang menginginkan kehidupan tenang layaknya rakyat biasa justru harus menyerah pada keadaan. Keberadaan sang putri di Chelsea akhirnya tercium juga. Kontan saja media maupun masyarakat tiba-tiba berkerumun di depan rumahnya.“Aku hanya ingin ketenangan sekali dalam hidupku,” kata sang putri dalam sebuah konferensi pers yang digelar. Yang membuatnya muak adalah dia sering dikabarkan menghabiskan waktu di klub malam sampai pagi, padahal itu semua tidak benar.

Dia pun menyudahi masa tinggalnya diLondon dan balik ke Swedia. Kini sang putri boleh sedikit bernapas lega lantaran tidak lagi dikejar-kejar paparazi. Hidupnya sudah lebih tenang di Florida bersama sangsuami, Chris O’Neill, dan ketiga anaknya; Nicolas, Leonore, dan Andrienne. Dia juga bersyukur ketiga anaknya tidak lagi menjadi bagian dari anggota kerajaan lantaran gelar kerajaan mereka dicabut oleh Raja Carl XVI Gustaf, sang kakek.

Itu artinya sang putri dan suaminya bisa lebih fokus membangun rumah tangga mereka. Yang menarik, sewaktu masihlajang, Putri Madeleine sempat dijodohkan dengan Pangeran William. Tidak mengherankan, sang putri yang memiliki perawakan tinggi dan wajah cantik dengan senyum memikat ini pastilah akan menjadi calon menantu idaman Pangeran Charles.

Kabarnya, William pun sudah tertarik dengan Madeleine. Sayangnya, anakbungsu Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia ini tidak memiliki perasaan yangsama. Pada usia 20 tahun, dia malah jatuh cinta kepada seorang pengacara bernama Jonas Bergstrom yang dikenalkan temannya. Mereka lalu berkencan. Setelah menjalani hubungan cukup lama, istana lalu mengumumkan pertunangan mereka.

Pernikahan sedianya akan dilaksanakan akhir 2010 setelah pernikahan kakaknya, Putri Victoria, dengan tunangannya, Daniel Westling. Nyatanya pernikahan itu tidak pernah terwujud. Jonas dikabarkan selingkuh dengan wanita lain. Madeleine pun patah hati dan memutuskan pindah ke New York.

Tidak disangka, dia bertemu Chrisi Neill yang mengobati luka hatinya. Madeleine mengenalnya sebagai pria yang dermawan. Tidak lama setelah Madeleine dan Chris bertemu, Chris secara diam-diam menyumbang Rp1,4 miliar untuk World Childhood Foundation. Madeleine akhirnya mengetahui hal ini dan semakin memantapkan hatinya pada Chris.

Putri Madeleine diketahui mengikuti jejak sang ibu yang aktif dalam kegiatan sosial. Dia terlibat dalam kegiatan amal Min Stora Dag (My Big Day) yang berupaya mengabulkan permintaan anak-anak yangmengidap penyakit serius. Dia pun tergabung dalam UNICEF di New York dengan bekerja di bawah Divisi Child Protective Services. Chris juga sudah mengantongi restu orang tua Madeleine.

Ratu Silvia akhirnya mengumumkan pertunangan mereka, tidak lupa menambahkan bahwa Chris adalah impian semua ibu mertua. Mereka lalu mengikat janji di gereja yang berada di Istana Royal Palace Stockholm. Seperti kisah dongeng putri pada umumnya, mereka pun hidup bahagia selamanya. (Sri Noviarni)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5159 seconds (0.1#10.140)