Lukisan yang Dicuri Nazi Ditemukan di Museum New York

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 13:29 WIB
Lukisan yang Dicuri Nazi Ditemukan di Museum New York
Lukisan yang Dicuri Nazi Ditemukan di Museum New York
A A A
NEW YORK - Sebuah lukisan yang dirampas oleh Nazi dari sebuah keluarga Yahudi di Jerman pada tahun 1933 telah ditemukan di sebuah museum di New York.

Lukisan yang diberi judul Winter oleh pelukis AS Gari Melchers dipajang di Arkell Museum hingga akhirnya ditemukan pada bulan lalu. Sebelum dirampas oleh Nazi, lukisan itu dimiliki oleh dermawan Jerman dan penerbit Rudolf Mosse, yang adalah orang Yahudi.

Karya itu kini disita oleh FBI hingga dapat dikembalikan ke keluarga Mosse seperti dilansir dari BBC, Jumat (25/10/2019).

Penemuan kembali adalah bagian dari upaya internasional untuk menemukan karya seni yang disita oleh Nazi.

Lukisan itu dibeli oleh Mosse pada tahun 1900 di Pameran Seni Berlin Agung. Lukisan itu kemudian dirampas oleh Nazi bersama dengan sisa koleksi keluarga Mosse ketika mereka melarikan diri dari Jerman.

Keluarga itu dianiaya oleh Nazi karena Yahudi dan berafiliasi dengan Berliner Tageblatte, sebuah surat kabar yang mengkritik partai Nazi.

Pada tahun 1934, karya tersebut diakuisisi oleh industrialis Amerika Bartlett Arkell dari galeri New York City. Lukisan itu adalah bagian dari koleksi pribadinya sebelum menjadi bagian dari museum yang menyandang namanya.

Direktur eksekutif dan kepala kurator museum, Susan D Friedlander, mengatakan bahwa museum itu sangat sedih untuk mempelajari sejarah lukisan itu. Museum melepaskan semua hak atas lukisan itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5565 seconds (0.1#10.140)