China Dilaporkan Tangkap Dua Warga AS

Kamis, 17 Oktober 2019 - 16:52 WIB
China Dilaporkan Tangkap Dua Warga AS
China Dilaporkan Tangkap Dua Warga AS
A A A
BEIJING - China Horizons, perusahaan penyedia tenaga pengajar bahasa Inggris di China mengatakan, dua pegawai mereka ditangkap oleh otoritas setempat. Keduanya ditangkap saat mengajar di sebuah wilayah di Provinsi Jiangsu, bulan lalu.

Perusahaan yang berbasis di Idaho, Amerika Serikat (AS) itu, seperti dilansir Channel News Asia pada Kamis (17/10/2019), menuturkan, dua pegawai mereka yang ditangkap adalah Jacob Harlan dan Alyssa Petersen.

"Keduanya didakwa atas kejahatan palsu dan keluarga mereka sedang berusaha untuk menemukan pengacara internasional untuk membantu mereka kembali ke AS," kata China Horizon dalam sebuah pernyataan di akun Facebooknya.

Halamangofundme.comyang didirikan untuk mengumpulkan uang untuk biaya hukum keduanya mengatakan, mereka resmi didakwa dengan tuduhan memindahkan orang secara ilegal melintasi perbatasan.

Seorang pejabat Kementerian Luar Negeri AS menuturkan, pihaknya telah menerima informasi mengenai ditangkapnya dua pegawai China Horizons. AS, papar pejabat tersebut, terus memantau kasus ini.

"Kami menyadari penahanan dua warga AS di Jiangsu, China dan tuduhan yang diajukan terhadap mereka oleh pemerintah provinsi. Kami menganggap serius tanggung jawab kami untuk membantu warga AS di luar negeri dan terus memantau situasi," ucap pejabat yang berbicara dalam kondisi anonim itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6063 seconds (0.1#10.140)