Pesawat Pembom Tempur Su-25 Rusia Jatuh, Dua Pilot Hilang

Selasa, 03 September 2019 - 21:53 WIB
Pesawat Pembom Tempur Su-25 Rusia Jatuh, Dua Pilot Hilang
Pesawat Pembom Tempur Su-25 Rusia Jatuh, Dua Pilot Hilang
A A A
MOSKOW - Salah satu pesawat pembom tempur Sukhoi Su-25UB Rusia jatuh di Wilayah Stavropol ketika melakukan latihan rutin pada Selasa (3/9/2019). Dua pilot pesawat hilang dan nasibnya belum diketahui.

"Pada 3 September, sebuah pembom tempur Sukhoi-25UB jatuh selama penerbangan pelatihan rutin. Layanan penyelamatan sedang mencari dua pilot yang hilang. Pesawat itu tidak membawa amunisi," kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan.

"Pesawat itu jatuh di daerah yang tidak berpenghuni dan tidak menyebabkan kerusakan di darat," imbuh kementerian tersebut dikutip Defense World.

Menurut laporan awal yang dilansir sejumlah media setempat, pesawat semula kehilangan kontak dengan pangkalannya sebelum mengalami kecelakaan. Kedua pilot dilaporkan berhasil mengeluarkan diri dari pesawat.

Sementara itu, layanan darurat telah menemukan lokasi jatuhnya pesawat, yakni sekitar 38 km barat daya kota Budyonnovsk. Menurut layanan darurat, pesawat itu hancur total.

Pesawat Su-25 merupakan pesawat tempur bermesin kembar yang dirancang pada tahun 1970-an untuk misi serangan darat. Pesawat itu telah diproduksi massal untuk Angkatan Udara Soviet dan ekspor. Ratusan pesawat tetap beroperasi di Rusia dan bekas republik Soviet lainnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5700 seconds (0.1#10.140)