Badai Dorian Intai Florida, WNI Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 22:37 WIB
Badai Dorian Intai Florida, WNI Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan
Badai Dorian Intai Florida, WNI Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia mengimbau kepada warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Florida, Amerika Serikat (AS) untuk meningkatkan kewaspadaan. Imbauan ini muncul setelah badai tropis Dorian diperkirakan akan mencapai Florida pada akhir pekan ini.

Melalui aplikasi Safe Travel, seperti dikutip Sindonews pada Jumat (30/8), Kementerian Luar Negeri Indonesia meminta kepada WNI yang berada di Florida untuk mempersiapkan diri menghadapi badai tersebut, dengan menyiapkan makanan dan obat-obatan.

"Kami mengimbau Anda yang berada di wilayah Florida dan sekitarnya untuk meningkatkan kewaspadaan, menyiapkan persediaan makanan dan obat-obatan untuk satu pekan, tinggal di rumah, menunda perjalanan keluar kota apabila tidak terdapat keperluan mendesak, dan tetap memantau prakiraan cuaca serta imbauan otoritas setempat," ucapnya.

"Bagi Anda yang berencana bepergian ke Florida, kami menyarankan untuk menghubungi maskapai atau agen perjalanan Anda untuk memastikan penerbangan. Dalam kondisi darurat, hubungi hotline KJRI Houston di+1 (346) 932 7284atau melalui Tombol Darurat di Safe Travel," sambungnya.

Sebelumnya, Gubernur Florida, Ron DeSantis menyatakan keadaan darurat untuk sebagian negara bagian tersebut, mengikuti jalur baru untuk badai Dorian setelah melewati Puerto Riko.

Ia memperpanjang deklarasi itu pada hari Kamis untuk memasukkan semua negara bagian di negara bagian itu, begitu tersiar kabar bahwa Dorian bisa menjadi badai Kategori 4 yang sangat berbahaya, dengan angin lebih dari 100 mil per jam.

Saat ini menghantam Turks & Caicos, badai Dorian diprediksi akan bergerak ke utara dan kemudian menuju ke barat, melewati Bahama dan berdampak langsung ke pusat Florida pada akhir akhir pekan ini. Namun, hujan deras badai masih akan berdampak banyak di Georgia, menjangkau ratusan mil dari pusat badai.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3422 seconds (0.1#10.140)