Diduga Overdosis, Cucu Adik JFK Ditemukan Meninggal

Jum'at, 02 Agustus 2019 - 23:57 WIB
Diduga Overdosis, Cucu Adik JFK Ditemukan Meninggal
Diduga Overdosis, Cucu Adik JFK Ditemukan Meninggal
A A A
MASSACHUSETTS - Cucu perempuan almarhum Robert F. Kennedy yang berusia 22 tahun meninggal pada hari Kamis setelah overdosis. Jasadnya ditemukan di kompleks perumahan keluarga di Hyannis Port, Massachusetts, seperti dilaporkan New York Times.

Mengutip pihak keluarga dan teman, New York Times melaporkan Saoirse Kennedy Hill berada di kompleks rumah neneknya, Ethel Kennedy (91), ketika personel darurat dipanggil Kamis sore ke kediaman. Ia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cape Cod di Hyannis.

Menurut surat kabar itu, dia dinyatakan meninggal di rumah sakit. Seorang juru bicara rumah sakit tidak dapat dihubungi oleh untuk memberikan komentar pada Kamis malam. Reuters tidak dapat segera mengkonfirmasi laporan tersebut dengan pihak berwenang Massachusetts.

Namun New York Times, Boston Globe, dan media lain mengutip dari pernyataan yang dikeluarkan oleh keluarga Kennedy yang mengkonfirmasi kematian wanita muda itu. Ini merupakan seri terakhir dari serangkaian tragedi panjang yang melanda salah satu dinasti politik terkemuka Amerika.

"Hati kami hancur oleh hilangnya Saoirse yang kami cintai," bunyi pernyataan pihak keluarga. "Hidupnya dipenuhi dengan harapan, janji, dan cinta," sambung pernyataan itu seperti dilansir dari Reuters, Jumat (2/8/2019).

Pernyataan itu juga mengutip ucapan neneknya, "Dunia sedikit kurang indah hari ini."

The New York Times dan Globe juga mengutip pernyataan terpisah yang dikeluarkan pada hari sebelumnya dari Kantor Kejaksaan Distrik Cape and Islands yang mengkonfirmasi kematian di pekarangan Pelabuhan Hyannis tetapi tidak mengungkapkan identitas korban.

Dikatakan bahwa petugas polisi Barnstable telah dipanggil ke kediaman itu untuk laporan kematian yang tidak mendapatkan perawatan, bunyi pernyataan itu. Pernyataan tersebut menambahkan masalah itu masih dalam penyelidikan.

New York Times mengutip dua orang yang tidak disebutkan namanya yang digambarkan dekat dengan keluarga mengatakan bahwa Hill tampaknya akibat overdosis.

Hill adalah seorang mahasiswa di Boston College, di mana dia mengambil jurusan komunikasi dan wakil presiden dari Partai Demokrat, menurut New York Times.

Surat kabar itu mengatakan dia telah menulis tentang berjuang dengan penyakit mental sementara ia juga seorang siswa di sekolah persiapan swasta di Massachusetts, Akademi Deerfield, pada tahun 2016.

Dia adalah anak tunggal Paul Michael Hill dan Courtney Kennedy Hill, yang merupakan anak kelima dari 11 anak Ethel dan Robert Kennedy.

Ethel Kennedy telah mengalami serangkaian tragedi yang menimpa keluarga besarnya, termasuk pembunuhan suaminya, seorang senator AS untuk New York, yang ditembak mati di Los Angeles setelah memenangkan pemilihan California untuk nominasi calon presiden dari Partai Demokrat pada tahun 1968.

Dua putra Robert dan Ethel menderita kematian sebelum waktunya - David, akibat overdosis obat pada tahun 1984 pada usia 28 dan Michael pada tahun 1997 pada usia 39.

Kakak RFK, Presiden John F. Kennedy, sendiri dibunuh lima tahun sebelumnya di Dallas. Sementara putranya, John Jr., meninggal bersama istri dan saudara iparnya ketika pesawat yang dia piloti jatuh di Atlantik di lepas pantai Martha's Vineyard, tidak jauh dari Pelabuhan Hyannis.

Kematian Hill terjadi beberapa minggu setelah peringatan 50 tahun skandal seputar kecelakaan mobil fatal di mana adik laki-laki RFK, saat itu Senator Edward Kennedy, mengendarai mobil melewati jembatan yang menghubungkan pulau kecil Chappaquiddick ke Martha's Vineyard. Tragedi itu menewaskan penumpangnya, Mary Jo Kopechne.

Keadaan suram dari kecelakaan itu secara efektif menghancurkan ambisi presiden Edward Kennedy.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4647 seconds (0.1#10.140)