Wanita Cantik Ini Orang Termuda Penjelajah Seluruh Negara di Bumi

Rabu, 05 Juni 2019 - 11:48 WIB
Wanita Cantik Ini Orang Termuda Penjelajah Seluruh Negara di Bumi
Wanita Cantik Ini Orang Termuda Penjelajah Seluruh Negara di Bumi
A A A
NEVADA - Lexie Alford nama wanita cantik 21 tahun asal Nevada, Amerika Serikat (AS) ini. Dia memecahkan rekor dunia sebagai orang termuda yang telah mengunjungi seluruh negara berdaulat di Bumi.

Total 196 negara berdaulat di dunia ini sudah dia kunjungi. Penjelajahannya dicatat Guinness World Record.

Kunjungan Lexie Alford termasuk wilayah Korea Utara (Korut), negara dengan berbagai cerita seram dan misterius. Dia mengunjungi "rumah biru" Area Keamanan Bersama di Zona Demiliterisasi (DMZ) antara Korea Utara dan Korea Selatan pada hari Jumat. Korut tercatat sebagai negara terbaru atau terakhir yang telah dia kunjungi.

Alford mengaku tidak dapat menemukan jalan keluar dari larangan bepergian AS ke Korea Utara. Namun, aturan Guinness World Record mengizinkan kunjungan "rumah biru" sebagai catatan yang dihitung sebagai orang yang menginjakkan kaki di tanah Korea Utara.

Ketika dia memasuki negara yang dipimpin Kim Jong-un itu, dia merasa lega. "Saya telah bekerja melewati kecemasan ekstrem selama enam bulan terakhir, mengatasi rintangan yang menyertai (ketika) masuk ke beberapa tempat yang paling tidak dapat diakses di dunia," kata Alford, seperti dikutip Fox News, Rabu (5/6/2019).

"Tidak banyak waktu dalam hidup melakukan semua yang telah Anda upayakan selama bertahun-tahun memuncak menjadi momen tunggal," ujarnya.

Alford menggeser posisi James Asquith, pria Inggris yang sebelumnya memegang rekor penjelajah seluruh negara di Bumi pada usia 24 tahun.

"Untuk Guinness, bagian tersulit bahkan bukan perjalanan untuk memecahkan rekor," kata Alford kepada surat kabar The Union pada tahun 2018, ketika dia masih memiliki 13 negara yang tersisa untuk dikunjungi.

"Bagian tersulit adalah membuktikannya, membuktikan bahwa saya telah pergi ke semua tempat ini. Saya harus mendapatkan pernyataan saksi yang ditandatangani di setiap negara yang saya kunjungi, (dan memberikan) tiket pesawat, perangko paspor, kwitansi akomodasi, buku catatan untuk setiap negara yang saya kunjungi."
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3619 seconds (0.1#10.140)