Protes Facebook, Puluhan Model Demo Telanjang di New York

Senin, 03 Juni 2019 - 12:01 WIB
Protes Facebook, Puluhan Model Demo Telanjang di New York
Protes Facebook, Puluhan Model Demo Telanjang di New York
A A A
NEW YORK - Puluhan model berdemo telanjang di New York City pada hari Minggu. Mereka memprotes larangan Instagram dan Facebook terhadap foto-foto yang menunjukkan puting wanita.

Instagram dan Facebook memungkinkan foto puting pria di situs mereka, tetapi tidak untuk wanita. Sebagai tanggapan, artis Spencer Tunick mengorganisir sekelompok model pria dan wanita berpose telanjang sambil memegang foto-foto besar bergambar puting di dekat stasiun kereta bawah tanah Astor Place di Manhattan.

Foto-foto puting yang dipegang oleh model Tunick adalah sumbangan sejumlah selebriti terkenal, termasuk Andy Cohen dari Bravo, drummer Red Hot Chili Peppers; Chad Smith dan Tunick sendiri.

Gambar dari acara pada hari Minggu pagi menunjukkan model berbaring sambil memegang foto-foto puting di udara dan di pangkal paha mereka.

Pengunjung terlihat mendekti sekitar kubus Astor Place dan merekam aksi demo.

Tunick mengatur pemotretan bekerja sama dengan Koalisi Nasional Menentang Penyensoran, yang telah memelopori kampanye dengan tagar #WeTheNipple.

"Larangan ketelanjangan mencegah banyak artis membagikan karya mereka secara online. Ini terutama merugikan para seniman yang karyanya berfokus pada tubuh mereka sendiri, termasuk seniman aneh dan tidak sesuai gender, dan tubuh orang-orang di komunitas mereka," kata situs web koalisi tersebut, seperti dikutip Fox News, Senin (3/6/2019).

Tunick memiliki sejarah mengatur aksi seni telanjang massal. Dia sebelumnya telah mengatur foto dengan 6.000 orang telanjang di Kolombia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3125 seconds (0.1#10.140)