Singapura Sampaikan Ucapan Belasungkawa kepada SBY

Sabtu, 01 Juni 2019 - 15:20 WIB
Singapura Sampaikan Ucapan Belasungkawa kepada SBY
Singapura Sampaikan Ucapan Belasungkawa kepada SBY
A A A
JAKARTA - Pemerintah Singapura, melalui Kementerian Luar Negerinya, menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya mantan ibu negara Kristiani Herawati alias Ani Yudhoyono. Istri dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit National University Hospital (NUH) Singapura, Sabtu (1/6/2019).

"Mantan Ibu Negara Indonesia Ani Yudhoyono, istri mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, meninggal pagi ini di Rumah Sakit Universitas Nasional di Singapura," bunyi pernyataan Kementerian Luar Negeri Singapura.

"Pemerintah Singapura menyampaikan belasungkawa yang terdalam kepada Bapak Yudhoyono dan keluarga, dan kepada rakyat Indonesia, pada saat berkabung ini," demikian pernyataan tersebut yang diterima Sindonews.

Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono menjalani perawatan di Singapura sejak 2 Februari 2019 lalu atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia. Dia divonis mengidap blood cancer atau kanker darah. Informasi itu dibagikan sendiri oleh SBY.

Kondisinya sempat membaik dan diizinkan keluar ruangan. Namun pada kondisinya menurun pada Rabu (29/05/2019) lalu. Ibu Ani harus dirawat secara intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU), di NUH Singapura. Dua hari berselang, Jumat (31/5/2019), Ibu Ani dikabarkan sempat tidak sadarkan diri.

Setelah menjalani perawatan selama empat bulan terakhir, akhirnya Ani Yudhoyono menghembuskan nafas terakhir dalam perjuangan melawan penyakit kanker darah yang dideritanya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5553 seconds (0.1#10.140)