Rouhani: AS Telah Berkali-kali Mengajak Iran Bicara

Selasa, 21 Mei 2019 - 17:25 WIB
Rouhani: AS Telah Berkali-kali Mengajak Iran Bicara
Rouhani: AS Telah Berkali-kali Mengajak Iran Bicara
A A A
TEHERAN - Presiden Iran, Hassan Rouhani mengatakan, Amerika Serikat (AS) telah berkali-kali mengajak Teheran untuk melakukan pembicaraan. Namun, papar Rouhani, permintaaan itu selalu ditolak.

Rouhani menuturkan, AS setidaknya telah delapan kali mengajukan penawaran untuk melakukan pembicaraan kepada Teheran. Bukan hanya itu, Rouhani juga menyebut ada sejumlah kepala negara yang menawarkan diri menjadi penengah pembicaraan AS dan Iran.

"Dalam kunjungan saya tahun lalu ke PBB, lima pemimpin dunia terkenal mendekati kami untuk menengahi perundingan dengan Presiden AS," kata Rouhani dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (21/5).

"Kementerian Luar Negeri AS juga mengirim permintaan kepada kami sebanyak delapan kali (untuk melakukan pembicaraan), tetapi hari ini bukan waktunya untuk negosiasi sama sekali, tetapi perlawanan dan ketabahan," sambungnya.

Selama beberapa minggu terakhir, ketegangan antara Washington dan Teheran telah meningkat. Ketegangn ini meningkat secara drastis ketika AS mengerahkan kapal induk, pesawat pengebom dan juga rudal patriot ke Timur Tengah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5957 seconds (0.1#10.140)