Ingin Bunuh Diri, Seorang Penumpang Coba Buka Pintu Pesawat Delta

Sabtu, 11 Mei 2019 - 12:38 WIB
Ingin Bunuh Diri, Seorang Penumpang Coba Buka Pintu Pesawat Delta
Ingin Bunuh Diri, Seorang Penumpang Coba Buka Pintu Pesawat Delta
A A A
NEW YORK - Seorang penumpang pesawat Delta Air Lines yang ingin bunuh diri berusaha untuk membuka pintu pesawat di tengah penerbangan. Penumpang wanita muda itu memaksa pilot untuk mengumumkan keadaan darurat ketika pesawat itu mendarat di Bandara LaGuardia (LGA), New York, pada Jumat sore.

Pesawat dengan nomor penerbangan 5935 itu terbang dari Bandara Internasional Raleigh-Durham North Carolina. Kekacauan di kabin diketahui disampaikan pilot kepada petugas kontrol lalu lintas udara.

"Kami baru saja terganggu oleh penumpang dengan gangguan mental ketika mencoba membuka pintu depan," kata pilot, seperti rekaman audio yang diperoleh NBC New York. "Semuanya terkendali sekarang. Kami akan naik taksi ke gerbang."

Kekacauan itu terjadi ketika pesawat berada di ketinggian 10.000 kaki dan mendekati LGA.

Salah satu penumpang, Stacy Herbert, berbagi berita tentang kejadian itu di Twitter. Menurutnya, ayah dari wanita muda itu yang mencegah upaya bunuh diri.

"Seorang wanita muda di usia 20-an tahun mungkin ingin bunuh diri dan mencoba membuka pintu pesawat saat kami turun ke LGA," tulis Herbert di Twitter, seperti dikutip Fox News, Sabtu (11/5/2019). "Ayahnya menariknya dari pintu. Dia berteriak di kepala (ayah)-nya bahwa dia perlu membuka pintu dan mati," lanjut Herbert.

Wanita itu ditahan dan dibawa ke Rumah Sakit Lenox Hill untuk evaluasi. Tidak ada yang terluka dalam penerbangan.

Herbert men-tweet-kan foto-foto yang menunjukkan polisi di landasan pacu mengelilingi pesawat. Penumpang yang ingin bunuh diri itu telah berbicara kepada polisi.

"Saya tidak takut karena saya tahu pintu itu tidak bisa dibuka tetapi jeritannya menakutkan," kata Herbert.

"Dan dia duduk di belakang kami sehingga ketika dia ditarik kembali ke kursinya, itu mengerikan melihat kesedihannya (untuk) bunuh diri," sambung Herbert.

Republic Airways, yang mengoperasikan penerbangan itu, telah mengonfirmasi insiden tersebut.

"Apa yang bisa saya katakan sekarang adalah bahwa penerbangan itu mendarat dengan lancar dan menuju ke gerbang," kata pihak Republic Airways.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5923 seconds (0.1#10.140)