Korsel: Korut Kembali Tembakkan Sebuah Proyektil

Kamis, 09 Mei 2019 - 18:54 WIB
Korsel: Korut Kembali Tembakkan Sebuah Proyektil
Korsel: Korut Kembali Tembakkan Sebuah Proyektil
A A A
SEOUL - Korea Selatan (Korsel) menyatakan, Korea Utara (Korut) menembakkan sebuah proyektil yang tidak teridentifikasi. Hal ini terjadi kurang dari sepekan setelah Korut melakukan hal yang sama.

"Proyektilnya ditembakkan sekitar pukul 4:30 pagi dari kota Sino-ri, ke arah timur, " kata Kepala Staf Gabungan Selatan dalam sebuah pernyataan, tanpa memberikan rincian lebih lanjut, seperti dilansir Reuters pada Kamis (9/5).

Sementara itu, terkait uji coba rudal sebelumnya, Pyongyang menyatakan peluncuran roket itu adalah latihan reguler dan pertahanan diri. Pyongyang juga membenarkan jika Pemimpin Korut, Kim Jong-un, turut mengawasi latihan tersebut.

"Latihan baru-baru ini yang dilakukan oleh tentara kami tidak lebih dari bagian dari latihan militer reguler, dan itu tidak menargetkan siapa pun atau memicu memburuknya situasi di kawasan," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Korut

Dalam kesempatan itu, Korut juga memperingatkan para kritikus yang mengomentari uji coba rudal tersebut. "Tuduhan yang tidak berdasar mungkin akan menghasilkan hasil yang mengarah ke arah yang kita maupun mereka tidak ingin lihat sama sekali," ungkapnya.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Korut mengatakan ada standar ganda, dimana latihan militer yang dilakukan oleh Korsel dan Amerika Serikat (AS) hanya mendatangkan sedikit kritik.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5803 seconds (0.1#10.140)