Jelang Ramadhan, Saudi Kebut Perawatan dan Pembangunan Masjidil Haram

Selasa, 30 April 2019 - 16:50 WIB
Jelang Ramadhan, Saudi Kebut Perawatan dan Pembangunan Masjidil Haram
Jelang Ramadhan, Saudi Kebut Perawatan dan Pembangunan Masjidil Haram
A A A
JEDDAH - Pemimpin Umum Badan Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Abdurrahman bin Abdul Aziz al-Sudais memerintahkan untuk mempercepat perawatan dan pembangunan Masjidil Haram. Hal ini dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Abdurrahman, seperti dikutip Sindonews dari akun Twitter Presidensi Umum urusan Masjid Suci dan Masjid Nabawi pada Selasa (30/4), dalam arahanya juga untuk segera membuka pintu Raja Abdul Aziz untuk para pengunjung Masjidil Haram.

Pintu Raja Abdul Aziz adalah salah satu pintu utama Masjidil Haram. Pintu ini dimasuki oleh jumlah besar pengunjung masjid dan ketika pengerjaannya rampung pintu ini akan memiliki ketinggian 48 meter.

"Dia juga menegaskan kepada Departemen Proyek Masjidil Haram tentang pentingnya berusaha optimal untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan dengan baik dan profesional, demi persiapan yang paripurna menghadapi kepadatan di musim bulan Ramadhan yang penuh berkah," ungkapnya.

"Selama inspeksi beliau meninjau berbagai persiapan, perawatan dan pembangunan di pintu Abdul Aziz. Beliau menekankan urgensinya standar keamanan dan keselamatan untuk menjamin tamu-tamu Allah, juga mengenai penerapan spesifikasi terbaik dan kerja keras untuk merealisasikan keinginan pemerintah untuk mencapai Visi 2030," sambugnya.

Dalam inspeksi tersebut, Abdurrahman didampingi oleh Wakil Ketua Umum Badan Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Ahmad bin Muhammad al-Manshuri dan Wakil Bidang Administrasi, Sa'ad bin Muhammad al-Muhaimid.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8047 seconds (0.1#10.140)