Ferry Tabrak Jembatan, Dua Mobil Tercebur ke Sungai Amazon

Minggu, 07 April 2019 - 14:11 WIB
Ferry Tabrak Jembatan, Dua Mobil Tercebur ke Sungai Amazon
Ferry Tabrak Jembatan, Dua Mobil Tercebur ke Sungai Amazon
A A A
RIO DE JANEIRO - Sebuah kapal feri menabrak sebuah pilar jembatan di wilayah Amazon Brazil, menyebabkan sebagian jalan utama jembatan dan dua mobil tercebur ke Sungai Moju. Peristiwa itu juga menyebabkan terputusnya jalan raya ke salah satu pelabuhan tersibuk di negara itu.

Pemerintah negara bagian mengatakan lima anggota awak di feri selamat, tetapi tidak memiliki informasi tentang korban karena sekitar 200 meter dari jembatan sepanjang 860 meter itu runtuh.

Gubernur negara bagian Para, Helder Barbalho mengatakan, saksi melaporkan melihat dua mobil kecil jatuh ke dalam air saat kecelakaan di jalan raya menuju kota pelabuhan Belem, Ibu Kota negara bagian itu. Tidak diketahui berapa banyak orang di dalam mobil tersebut. Penyelam dari dinas kebakaran setempat tengah mencarinya.

"Ini adalah hari yang menyedihkan dengan peristiwa yang disesalkan ini," kata Barbalho dalam sebuah pernyataan awal.

"Saat ini prioritas kami adalah mempercepat pencarian para korban dan memberikan dukungan total kepada keluarga mereka," imbuhnya seperti dikutip dari AP, Minggu (7/4/2019).

Pemerintah negara bagian mengatakan akan memasang jalan landai dan menyediakan kapal ferry untuk mengangkut mobil dari satu ujung jembatan yang rusak ke ujung lainnya sementara jembatan dibangun kembali. Gubernur memperkirakan perbaikan dan langkah-langkah keamanan baru akan menelan biaya USD25 juta dan memakan waktu sekitar satu tahun.

Barbalho juga mengatakan bahwa para pejabat akan memasang penyangga dan papan peringatan di pilar jembatan lain di lokasi.

Polisi sipil sedang menyelidiki kecelakaan itu dan memeriksa apakah kapal feri itu terdaftar secara resmi.

Media lokal melaporkan bahwa inspeksi pada bulan Januari terhadap jembatan itu menemukan masalah korosi pada pilarnya. Pada saat itu, pemerintah tidak berpikir masalah itu cukup serius untuk memperbaiki jembatan, tetapi meminta dana untuk tindakan darurat.

Jembatan ini adalah bagian dari kompleks jembatan yang membentang pada labirin sungai di muara lembah sungai Amazon untuk menyediakan koneksi jalan antara banyak kota pedesaan dan Ibu Kota negara bagian.

Pada tahun 2014, sebuah kapal juga pernah menabrak pilar jembatan lain di kompleks jembatan yang sama, menyebabkan bagian dari jembatan sepanjang 50 meter runtuh.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3075 seconds (0.1#10.140)