Polisi Malaysia Pastikan Dua Korban Mutilasi Adalah WNI

Jum'at, 01 Maret 2019 - 22:14 WIB
Polisi Malaysia Pastikan Dua Korban Mutilasi Adalah WNI
Polisi Malaysia Pastikan Dua Korban Mutilasi Adalah WNI
A A A
KUALA LUMPUR - Polisi Diraja Malaysia (PDRM) memastikan bahwa dua korban mutilasi yang ditemukan di Sungai Buloh adalah warga negara Indonesia (WNI). Kepastian itu diterima Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur, kemarin, setelah PDRM menuntaskan proses pencocokan DNA kedua korban dengan contoh DNA keluarga masing-masing yang diupayakan oleh Pemerintah Indonesia.

Dalam sebuah pernyataan, KBRI Kuala Lumpur menuturkan bahwa dengan adanya pengumuman dari PDRM, maka proses pemulangan dua jenazah WNI tersebut dapat segera dipulangkan ke tanah air.

"KBRI telah menyampaikan kabar duka tersebut kepada keluarga korban atas nama Nuryanto (37) di Bandung dan Ai Munawarah (20) di Bekasi. KBRI Kuala Lumpur akan segera melakukan proses pemulangan jenazah dalam waktu dekat," kata KBRI dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Jumat (1/3).

KBRI, dalam pernyatanya kemudian menuturkan dengan penetapan identitas kedua korban, PDRM dapat mulai melakukan pengembangan penyidikan kasus ini.

"Pemerintah Indonesia melalui KBRI Kuala Lumpur akan memberikan dukungan penuh dalam upaya pengungkapan kasus ini, sebagaimana yang telah dilakukan sejak munculnya kasus ini, termasuk pendampingan bagi keluarga kedua korban," ungkapnya.

Sementara itu, sebelumnya juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanatha Nassir mengatakan, polisi Malaysia telah memeriksa dua orang warga negara asing (WNA) dan mencari satu orang lainnya yang diduga terlibat dalam kasus mutilasi dua orang WNI.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3273 seconds (0.1#10.140)