Raja Baru Malaysia Penggemar Arsenal

Jum'at, 01 Februari 2019 - 07:41 WIB
Raja Baru Malaysia Penggemar Arsenal
Raja Baru Malaysia Penggemar Arsenal
A A A
KUALA LUMPUR - Malaysia resmi memiliki raja baru. Sultan Abdullah Ahmad Shah dikenal sebagai pengurus Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) juga sebagai Gooner atau sebutan penggemar Arsenal. Dia juga menyukai lagu-lagu balada.

Sultan Abdullah secara resmi telah dilantik sebagai Yang di-Pertuan Agung ke-16 kemarin. Dia diambil sumpah di Istana Negara, Malaysia.

Kecintaan Sultan Abdullah dengan Arsenal sejak dia kuliah di London. Dulu, dia kerap menonton pertandingan Arsenal saat berlaga dengan lawan mainnya. Dia juga menjadi Gooner sejati dan tidak pindah ke klub Liga Inggris lainnya.

Informasi klub favorit itu diungkapkan petugas spesial dan protokol Sultan Abdullah, Abd Rahman Endut, 65, yang mengabdi sejak Sultan Pahang Keenam pada 1974. “Tim favoritnya (Sultan Abdullah) adalah Arsenal. Jika kamu bertanya tentang pemain favoritnya, adalah striker asal Prancis Thierry Henry yang biasa bermain untuk Arsenal,” ujarnya.

Abd Rahman juga mengungkapkan Sultan Abdullah juga suka dengan mantan penjaga gawang Gunner Pat Jennings karena dia suka gayanya bermain. Namun, menurut Abd Rahman, meskipun warna seragam Arsenal adalah merah, Sultan Abdullah suka warna biru.

Abd Rahman menambahkan Sultan Abdullah juga memiliki kemampuan bermain sepak bola, dan suka bermain hokey, tenis, golf, berkuada, scuba diving, squash, dan polo. Sultan Abdullah juga memiliki lisensi untuk menerbangkan helikopter dan pesawat ringan.

“Semangat olahraga Sultan Abdullah itu dijalani sejak muda. Dia juga tidak suka mudah menang, dia ingin diperlakukan sama dan setara di lapangan pertandingan,” kata Abd Rahman, dilansir Channel News Asia.

Tak mengherankan, menurut Abd Rahman, Sultan Abdullah juga kerap terluka saat pertandingan sepak bola dalam kurun waktu 30 tahun terakhir. “Semua orang panik ketika Sultan Abdullah jatuh ke lapangan. Tapi, dia tidak marah. Itu hal normal dalam olahraga,” kata Abd Rahman. Dia mengungkapkan kerap khawatir jika Sultan Abdullah jatuh saat bermain sepak bola dan menyarankan untuk dirawat di rumah sakit. “Tapi, Sultan Abdullah tak mau dirawat di rumah sakit. Dia mengaku bosan jika terlalu lama di rumah sakit,” katanya.

Abd Rahman juga bercerita Sultan Abdullah tidak pernah marah atau kecewa jika timnya kalah dalam pertandingan. Dia mengungkapkan Sultan Abdullah ingin membuktikan bahwa kalah dan menang dalam kompetisi adalah hal yang wajar.

Bagaimana dengan selera musik? Abd Rahman mengungkapkan Sultan Abdullah suka mendengarkan kidung atau musik. Salah satu penyanyi favorit asal Malaysia adalah Siti Nurhaliza Tarudin. Sedangkan band Malaysia favoritnya adalah Spring, khususnya lagu Pesanan Buat Kekasih.

“Tuanku suka mendengarkan lagu seperti Hello oleh Lionel Richie, How Deep Is Your Love (Bee Gees) dan You’ve Got a Friend,” kata Abd REahman. Dia juga suka Permata Untuk Isteri (Kopratasa) dan Kenangan Lalu (Flybaits).

Selain musik, Sultan Abdullah juga suka menonton film di bioskop di Kuantan yang kini sudah berubah menjadi toko furniture dan hotel. Sultan Abdullah pernah mengungkapkan pernah menonton film India berjudul Haathi Mere Saathi yang dibintangi Rajesh Khanna pada 1971. Dia juga pernah menonton film populer asal Indonesia berjudul Cinta Pertama pada 1973.(Andika Hendra)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6000 seconds (0.1#10.140)