Kementerian Haji Saudi-GACA Sepakati Rencana Aksi Bersama

Rabu, 26 Desember 2018 - 07:43 WIB
Kementerian Haji Saudi-GACA...
Kementerian Haji Saudi-GACA Sepakati Rencana Aksi Bersama
A A A
MAKKAH - Menteri Haji dan Umrah Mohammed Saleh Benten dan Presiden Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA) Abdul Hakim Mohammed Al-Tamimi sepakat untuk membuat rencana aksi bersama untuk menerima 30 juta jemaah haji dan umrah pada tahun 2030. Ini merupakan salah satu tujuan terpenting dari Visi Kerajaan 2030.

Keduanya juga sepakat untuk bergabung dalam upaya memberikan layanan terbaik bagi jamaah haji dan umrah. Selama pertemuan mereka di Makkah, mereka membahas masalah yang berkaitan dengan layanan transportasi udara untuk jemaah haji dan umrah serta peningkatan layanan.

Seperti dilansir dari Saudi Gazette, Rabu (26/12/2018), Benten mengatakan pengembangan strategi dan rencana dalam kemitraan dengan GACA akan membantu memberikan layanan terbaik kepada para tamu Allah sesuai dengan arahan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman, wakil perdana menteri dan menteri pertahanan.

Dia mengatakan kemitraan memastikan transportasi udara bebas gangguan bagi para jamaah.

Dalam kesempatan itu, Tamimi berterima kasih kepada Benten atas upaya yang diberikan oleh kementeriannya dalam melayani para tamu Allah.

Dia mencatat pentingnya kerja bersama dan perlunya mengintensifkan upaya untuk mencapai tujuan Visi 2030 Kerajaan untuk menerima 30 juta jamaah umrah dan memberikan layanan berkualitas tinggi kepada mereka.

Tamimi mengatakan GACA akan menerapkan beberapa inisiatif dan program untuk membuka sektor transportasi udara untuk sektor swasta selama musim haji dan umrah. Dia mengatakan GACA akan mendorong dan mendukung maskapai penerbangan nasional melalui beberapa program untuk meningkatkan kapasitas kursi guna mengatasi peningkatan lalu lintas yang diharapkan selama musim Haji dan Umrah dengan mendukung maskapai penerbangan untuk mengoperasikan penerbangan tambahan dan memotivasi mereka untuk membentuk kemitraan dengan sektor swasta.

Tamimi mengatakan GACA sedang bekerja untuk mengembangkan infrastruktur di bandara-bandara Kerajaan mengingat peningkatan jumlah peziarah sejalan dengan Visi 2030 untuk meningkatkan kontribusi sektor vital ini terhadap perekonomian nasional.

Rencana kerja bersama antara kementerian dan GACA bertujuan untuk menerapkan kebijakan langit terbuka selama musim haji dan umrah untuk mengakomodasi meningkatnya jumlah jamaah haji.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0634 seconds (0.1#10.140)