Erdogan-Netanyahu Saling Serang Soal Moralitas

Minggu, 23 Desember 2018 - 14:53 WIB
Erdogan-Netanyahu Saling Serang Soal Moralitas
Erdogan-Netanyahu Saling Serang Soal Moralitas
A A A
ANKARA - Presiden Turki, Tayyip Erdogan dan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dilaporkan terlibat perang kata-kata. Keduanya saling sindir mengenai moralitas kedua negara.

Dalam sebuah pidato di Turkey Youth Foundation, Erdogan menyatakan bahwa orang-orang Yahudi memukuli perempuan dan anak-anak Palestina. Netanyahu, kemudian menuduh orang-orang Turki melecehkan penduduk Kurdi di Turki.

"Orang-orang Yahudi di Israel menendang orang-orang yang tergeletak di tanah. Faktanya, orang-orang Yahudi tidak menendang laki-laki tetapi juga perempuan dan anak-anak ketika mereka jatuh di tanah," kata Erdogan, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (23/12).

"Tetapi sebagai Muslim, akan menghadapi orang-orang ini (orang-orang Yahudi) jika mereka memiliki keberanian untuk berurusan dengan kami dan kami akan memberi mereka pelajaran," sambungnya.

Pernyataan ini kemudian direspon dengan cepat oleh Netanyahu, yang menyatakan bahwa Erdogan telah memerintahkan pembataian terhadap warga Kurdi dan tidak berhak memberikan nasehat mengenai moral kepada Israel.

"Erdogan, penjajah Siprus utara, yang pasukannya membantai perempuan dan anak-anak di desa-desa Kurdi, di dalam Turki dan di luarnya, seharusnya tidak memberi kuliah tentang moralitas kepada Israel," kata Netanyahu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6801 seconds (0.1#10.140)