Menlu Mengecam Keras Aksi Pembantaian oleh OPM di Nduga

Kamis, 06 Desember 2018 - 17:47 WIB
Menlu Mengecam Keras...
Menlu Mengecam Keras Aksi Pembantaian oleh OPM di Nduga
A A A
DENPASAR - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyampaikan ucapan turut berduka cita kepada keluarga korban pembantaian yang dilakukan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Nduga, Papua.

"Kita sangat mengecam dengan keras tindakan tersebut karena tindakan tersebut merupakan satu hal yang sangat tidak dapat diterima, apalagi menyasar kepada innocent citizen," ujarnya kepada wartawan di sela-sela acara Bali Democracy Forum (BDF) ke 11 di Nusa Dua, Bali, Kamis (6/12/2018).

Dikatakan oleh Retno, dirinya menerima ucapan belasungkawa dari berbagai negara selama melakukan pertemuan bilateral ditengah-tengah acara BDF.

"Mereka mengharapkan agar investigasi secara seksama dapat segera dilakukan untuk membawa para pelaku mempertanggungjawabkan perbuatan mereka sesuai dengan hukum yang berlaku," ucap Menlu.

Sebanyak 31 pekerja PT Istaka Karya yang tengah membangun jembatan Habema-Mugi di Kabupaten Nduga, Papua, menjadi korban kebiadaban kelompok bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM). Mereka dibantai setelah salah satu pekerja diduga memfoto kegiatan hari ulang tahun (HUT) OPM pada hari Sabtu 1 Desember 2018 lalu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8782 seconds (0.1#10.140)