Radhwa, WNI yang Hilang di Jepang Akhirnya Ditemukan

Selasa, 27 November 2018 - 23:03 WIB
Radhwa, WNI yang Hilang di Jepang Akhirnya Ditemukan
Radhwa, WNI yang Hilang di Jepang Akhirnya Ditemukan
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia menyatakan, Radhwa Athaya Yulianzalika, seorang warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Osaka, Jepang, yang sebelumnya dikabarkan hilang, kini telah berhasil ditemukan.

Direktur Perlindungan Warga Negara dan Badan Hukum Kemlu RI, Lalu Muhammad Iqbal menuturkan, pihak perwakilan Indonesia telah menemukan Rahdwa dan telah menyampaikan kabar ini kepada keluarganya.

"Kemlu juga sudah menyampaikan kepada keluarga, bahwa Radhwa hari ini sudah ditemukan dan dalam keadaan baik. Saat ini yang bersangkutan sedang diproses untuk pemulangan," kata Iqbal melalui pesan singkat kepada awak media pada Selasa (27/11).

Kabar hilangnya Radhwa pertama kali ramai di perbicangkan dalam grup Facebook Indonesian Community in Japan (ICJ) pada akhir pekan lalu. Dia diketahui telah hilang sejak akhir Oktober lalu.

Menurut sang kakak, Nahla, Radhwa memang bermukim di Osaka sejak 2015 lalu. Radhwa dikabarkan tinggal seorang diri di sana untuk menempuh pendidikan bahasa dan anime. Nahla menyebut sang adik sempat bekerja di perusahaan properti Century 21.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5482 seconds (0.1#10.140)