Ikuti Langkah Lieberman, Menteri Imigrasi Israel Mundur dari Kabinet

Kamis, 15 November 2018 - 16:34 WIB
Ikuti Langkah Lieberman,...
Ikuti Langkah Lieberman, Menteri Imigrasi Israel Mundur dari Kabinet
A A A
TEL AVIV - Menteri Imigrasi Israel, Sofa Landver, mengikuti langkah Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman untuk mengundurkan diri dari kabinet Perdana Menteri, Benjamin Netanyahu. Landver adalah anggota dari Partai Yisrael Beiteinu, yang dipimpin oleh Lieberman.

Seperti diketahui, Liebermansecara mengejutkan menyatakan mundur dari posisinya. Pengunduran diri Lieberman merupakan bentuk protes atas kesepakatan gencatan senjata yang disebutnya sebagai kapitulasi untuk teror.

Menurut juru bicara Partai Yisrael Beiteinu, Lyudmila Lagush, faksi partai di Knesset mendukung keputusan Lieberman untuk mundur dari pemerintah dan meninggalkan koalisi pemerintah. Yisrael Beiteinu, lanjut Lagush, akan menjadi opisisi mulai saat ini.

"Sofa Landver mengikuti pemimpin Yisrael Beiteinu dengan turut meninggalkan jabatannya. Sesuai dengan prosedur, pernyataan pengunduran diri menteri harus mulai berlaku dalam 48 jam," ucap Lagush, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (15/11).

Landver memimpin Kementerian Imigrasi selama lebih dari sembilan tahun dan memprakarsai berbagai program dan undang-undang yang ditujukan untuk meningkatkan kehidupan orang Israel yang kembali ke negaranya.

Keluarnya Partai Yisrael Beiteinu sendiri akan membuat koalisi Netanyahu hanya memiliki 61 dari 120 kursi di Parlemen Israel. Hal ini, menurut beberapa pengamat, akan membuat posisi Netanyahu terancam dalam pemilu Israel yang akan berlangsung tahun depan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9352 seconds (0.1#10.140)