Boeing Dilaporkan Bakal Keluarkan Peringatan Keselamatan Bagi 737 Max

Kamis, 08 November 2018 - 04:29 WIB
Boeing Dilaporkan Bakal Keluarkan Peringatan Keselamatan Bagi 737 Max
Boeing Dilaporkan Bakal Keluarkan Peringatan Keselamatan Bagi 737 Max
A A A
WASHINGTON - Perusahaan pesawat Boeing dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah peringatan keselamatan terkait dengan produk terbarunya Boeing 737 Max 8. Peringatan keselamatan itu dikeluarkan pasca kecelakaan mematikan pesawat jenis 737 MAX 8 di Indonesia.

Dikutip Russia Today dari Bloomberg, Kamis (8/11/2018), Boeing tengah mempersiapkan peringatan kepada maskapai penerbangan bahwa kesalahan dalam seri pesawat 737 MAX 8 dapat membuat pesawat tiba-tiba menukik.

"Pemberitahuan dari Boeing akan mengatakan bahwa pembacaan yang keliru dari sistem pemantauan penerbangan jet dapat menyebabkan pesawat "tiba-tiba menukik," lapor Bloomberg mengutip sumber yang kerab melawan rencana perusahaan.

Menurut laporan itu, peringatan itu didasarkan pada investigasi kecelakaan pesawat Lion Air Flight 610 di Indonesia. Pada 29 Oktober, sebuah pesawat Boeing 737 MAX 8 jatuh di laut tak lama setelah tinggal landas, menewaskan semua 189 orang di dalamnya.

Data yang diambil dari perekam penerbangan mengungkapkan bahwa pesawat mengalami masalah dengan indikator kecepatan udara selama empat penerbangan terakhirnya.

Boeing 737 MAX adalah seri pesawat terbaru Boeing dan paling canggih, serta pesawat terlaris perusahaan. Jet-jet tersebut sangat diminati dan menikmati reputasi yang baik sebagai pesawat pengangkut yang aman dan dapat diandalkan.

Namun, tahun lalu Boeing harus secara singkat menggunakan armada 737 MAX karena perbedaan ditemukan di mesinnya. Kemudian, beberapa jet dikandangkan atau tidak diterbangkan oleh Jet Airways milik India, juga karena masalah mesin.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5684 seconds (0.1#10.140)