Pompeo Temui Tangan Kanan Kim Jong-un di New York

Selasa, 06 November 2018 - 21:14 WIB
Pompeo Temui Tangan Kanan Kim Jong-un di New York
Pompeo Temui Tangan Kanan Kim Jong-un di New York
A A A
WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo dilaporkan akan bertemu dengan Wakil Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Yong Chol di New York City pada hari Kamis mendatang.

"Pompeo akan melakukan perjalanan ke New York dengan Perwakilan Khusus untuk Korut, Stephen Biegun, untuk bertemu dengan Wakil Ketua Komite Pusat Korut, Kim Yong Chol pada 8 November," kata Kementerian Luar Negeri AS dalam sebuah pernyataan.

Kemlu AS, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (6/11), kemudian menuturkan Pompeo dan Yong Chol akan membahas bagaiman membuat kemajuan pada empat pilar dari hasil pertemuan Singapura, termasuk mencapai denuklirisasi akhir yang sepenuhnya diverifikasi.

Sementara itu, selain bertemu dengan tangan kanan Kim Jongun. Pompeo dan Menteri Pertahanan AS, James Mattis secara terpisah akan bertemu dengan Direktur Kantor Luar Negeri Partai Komunis China, Yang Jiechi dan Menteri Pertahanan Nasional China, Jenderal Wei Fenghe.

"Departemen Luar Negeri AS dan Departemen Pertahanan AS hari ini mengumumkan bahwa Dialog Diplomatik dan Keamanan AS-China kedua akan diadakan di Washington pada 9 November 2018," tukas Kemlu AS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7589 seconds (0.1#10.140)
pixels