Wanita Bersenjata Pisau Serang TK China, 14 Anak Terluka

Jum'at, 26 Oktober 2018 - 13:40 WIB
Wanita Bersenjata Pisau...
Wanita Bersenjata Pisau Serang TK China, 14 Anak Terluka
A A A
CHONGQING - Seorang wanita bersenjata pisau dapur menyerang anak-anak di gerbang taman kanak-kanak (TK) di kota Chongqing, China barat daya, Jumat (26/10/2018). Sebanyak 14 anak terluka dalam serangan tersebut.

Wanita berusia 39 tahun, yang diidentifikasi hanya dengan nama marga Liu, melancarkan serangan itu ketika anak-anak kembali dari latihan sekitar jam 09.30 pagi. Kepolisian setempat melalui akun resminya di di Weibo telah mengonfirmasi serangan tersebut.

Menurut polisi, para korban dibawa ke rumah sakit, sedangkan penjaga dan staf TK menahan penyerang. Polisi mengaku sedang menyelidiki serangan wanita tersebut dan belum bisa mengungkapkan motif di balik serangan.

Mengutip laporan Reuters, kejahatan yang kejam jarang terjadi di China dibandingkan dengan banyak negara lain, terutama di kota-kota besar di mana keamanan lebih ketat. Kendati demikian, ada serangkaian serangan pisau dan kapak dalam beberapa tahun terakhir dengan target anak-anak.

Serangan seperti pagi ini sering disalahkan pada orang dengan penyakit mental atau yang memiliki masalah pribadi. Senjata pisau paling sering digunakan, karena kontrol senjata sangat ketat di China.

Pada bulan September, China mengeksekusi seorang pria yang dihukum karena membunuh sembilan siswa dan melukai 11 orang dalam serangan pisau di sebuah sekolah menengah di provinsi Shaanxi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1433 seconds (0.1#10.140)