Satu Warga Korsel Tewas Tertimbun Reruntuhan Hotel di Palu

Jum'at, 05 Oktober 2018 - 19:37 WIB
Satu Warga Korsel Tewas Tertimbun Reruntuhan Hotel di Palu
Satu Warga Korsel Tewas Tertimbun Reruntuhan Hotel di Palu
A A A
JAKARTA - Duta Besar Korea Selatan (Korsel) untuk Indonesia, Kim Chang-beom menyatakan, salah satu warga Korsel turut menjadi korban tewas dalam gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Jenazah warga Korsel itu ditemukan di reruntuhan hotel Roa Roa, Palu.

"Kami merasa sangat sedih tentang fakta bahwa jenazah seorang warga negara Korsel yang hilang ditemukan di reruntuhan RoaRoa Hotel yang rusak di Palu," kata Chang-beom dalam sebuah pernyataan tertulis pada Jumat (5/10).

Dia lalu menuturkan, ibu dari warga Korsel tersebut sudah berapa di Palu sejak beberapa hari lalu, dengan harapan dia dapat menemukan putranya dalam kondisi selamat.

"Ibunya yang terbang jauh-jauh dari Korsel tinggal di Palu dan mati-matian mencari putranya dengan harap dia masih dalam kondisi hidup. Namun harapan itu pupus dengan ditemukannya jasad korban," ucapnya.

"Kami menghargai upaya pencarian dan penyelamatan yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia. Kita semua berdoa untuk pemulihan dengan cepat area yang terkena bencana alam yang menghancurkan ini," sambungnya.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanantha Nassir menuturkan nasib warga Korsel itu diketahui kemarin sore. Saat ini, lanjut Arrmanantha jenzahnya akan dibawa keluar dari Palu dan kemudian akan dipulangkan ke kampung halamanya.

"WNA dari Korsel ini merupakan atlet selancar yang sedang berada untuk mengikuti kompetisi di sana," ucap pria yang kerap disebut Tata tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5627 seconds (0.1#10.140)