Pentagon Dikirimi Surat Beracun

Rabu, 03 Oktober 2018 - 14:17 WIB
Pentagon Dikirimi Surat Beracun
Pentagon Dikirimi Surat Beracun
A A A
WASHINGTON - Gedung Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS), Pentagon, dikirimi surat beracun. Surat yang berjumlah dua buah itu ditujukan kepada Menteri Pertahanan Jim Mattis dan Kepala Operasi Angkatan Laut, John Richardson.

Kedua buah surat itu dinyatakan positif mengandung risin oleh fasilitas surat Pentagon. FBI, yang memimpin penyelidikan, diperkirakan akan melakukan tes kedua untuk mengkonfirmasi temuan awal.

"Pada Senin, Badan Perlindungan Pentagon mendeteksi zat mencurigakan selama pemeriksaan surat di fasilitas penyaringan jarak jauh Pentagon," kata juru bicara Pentagon Kolonel Robert Manning dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari Xinhua, Rabu (3/10/2018).

"Semua surat USPS yang diterima di fasilitas penyaringan surat Pentagon kemarin saat ini sedang karantina dan tidak menimbulkan ancaman bagi personel Pentagon," imbuh Manning.

"Zat tersebut diduga adalah ricin," kata juru bicara Pentagon lainnya Chris Sherwood.

Fasilitas surat Pentagon terletak di gedung terpisah di dasar Pentagon, bukan di dalam gedung Pentagon itu sendiri.

Ricin, racun yang ditemukan dalam biji jarak, dapat digunakan dalam bentuk bubuk, pelet, kabut atau asam. Jika tertelan, ia akan menyebabkan mual, muntah, pendarahan internal lambung dan usus serta bisa mematikan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5403 seconds (0.1#10.140)