Rouhani: Seperti Saddam Hussein, Trump Akan Gagal Kalahkan Kami

Minggu, 23 September 2018 - 22:14 WIB
Rouhani: Seperti Saddam...
Rouhani: Seperti Saddam Hussein, Trump Akan Gagal Kalahkan Kami
A A A
TEHERAN - Presiden Iran, Hassan Rouhani menyatakan, seperti mantan pemimpin Irak, Saddam Hussein, Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump juga akan mengalami kekalahan dalam melawan Iran.

Rouhani, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (23/9), mengacu pada perang tahun 1980 antara dua kekuatan Timur Tengah, bersumpah bahwa Tehran tidak akan meninggalkan progral rudalnya, meskipun ada tekanan dari AS.

"Hal yang sama akan terjadi pada Trump. Amerika akan mengalami nasib yang sama, seperti Saddam Hussein," kata Rouhani dalam pernyataan saat acara yang menandai dimulainya perang Iran-Irak pada 1980-1988.

"Kami tidak akan pernah menurunkan kemampuan pertahanan kami. Kami akan meningkatkan kemampuan mereka dari hari ke hari. Fakta bahwa misil membuat Anda marah adalah senjata kami yang paling efektif," katanya, mengacu pada Barat.

Iran sendiri diketahui memiliki rudal balistik dengan jangkauan hingga 3.500 kilometer. Rudal tersebut dapat dengan mudah mencapai basis militer Israel dan AS yang berada di Timur Tengah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0898 seconds (0.1#10.140)