Merkel Desak Rusia Cegah Krisis Kemanusiaan di Suriah

Jum'at, 31 Agustus 2018 - 22:19 WIB
Merkel Desak Rusia Cegah Krisis Kemanusiaan di Suriah
Merkel Desak Rusia Cegah Krisis Kemanusiaan di Suriah
A A A
BERLIN - Kanselir Jerman, Angela Merkel mengharapkan Kremlin menggunakan pengaruhnya terhadap pemerintah Suriah untuk mencegah bencana kemanusiaan di wilayah Idlib, yang dikuasai pemberontak.

"Kami mengharapkan Rusia untuk mencegah pemerintah Suriah dari meningkatkan situasi dan dengan demikian mencegah bencana kemanusiaan," kata juru bicara Merkel, Ulrike Demmer dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Jumat (31/8).

Demer kemudian mengatakan bahwa Jerman juga mendesak organisasi kemanusiaan untuk diberikan akses yang tidak terbatas pada penduduk sipil yang terkena dampak konflik di Suriah.

Sementara itu, sebelumnya, Presiden Turki, Tayyip Erdoganya menuturkan, pihaknya bersama dengan Rusia dan Iran sedang berusaha untuk mencegah bencana seperti yang terjadi di Aleppo, kembali terulang di Idlib.

“Kami adalah bangsa yang menang di lapangan, bukan di meja. Itulah mengapa di setiap kesempatan kami mengatakan bahwa kami harus hadir di lapangan, menjadi kuat di lapangan, dan berhasil di lapangan. Ini adalah bagaimana kita menghancurkan koridor teror di sepanjang perbatasan kita dengan Suriah," kata Erdogan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6211 seconds (0.1#10.140)