Pencuri Gondol 42 Senapan Polisi Paraguay, Diganti Replika

Selasa, 28 Agustus 2018 - 09:28 WIB
Pencuri Gondol 42 Senapan Polisi Paraguay, Diganti Replika
Pencuri Gondol 42 Senapan Polisi Paraguay, Diganti Replika
A A A
CAPIATA - Aksi kawanan pencuri di Paraguay ini sudah kurang ajar. Mereka mencuri 42 senapan polisi di gudang senjata dan menggantinya dengan replika senjata yang terbuat dari kayu dan plastik.

Kasus ini terungkap ketika para petugas polisi di Paraguay melakukan inventarisasi di gudang senjata. Mereka terkejut bahwa 42 senapan kuat yang disimpan sudah diganti dengan senjata mainan.

Gudang senjata polisi yang digasak kawanan pencuri ini berlokasi di Kota Capiata, sekitar 15 mil sebelah selatan Ibu Kota Paraguay, Asuncion. Mengutip laporan BBC, Selasa (28/8/2018), inventarisasi diperintahkan setelah senapan tempur FN FAL yang digunakan oleh polisi mulai muncul di pasar gelap.

Harga senapan polisi yang dicuri itu bisa mencapai USD10.000.

ABC Digital melaporkan bahwa senapan telah ditempatkan di gudang persenjataan karena senjata polisi akan digantikan dengan model senjata yang lebih baru. Puluhan senapan yang telah dicuri itu masih dalam kondisi yang baik.

Petugas polisi yang bertanggung jawab atas gudang senjata telah dicopot atau diganti. Namun, sejauh ini belum ada penangkapan yang dilakukan.

Pihak berwenang yakin senapan itu telah diselundupkan ke Argentina atau Brasil, di mana kedua negara itu telah mengeluh maraknya senjata yang diselundupkan dari Paraguay.

Meski demikian tidak menutup kemungkinan puluhan senapan itu dijual bebas ke warga biasa atau pun geng penjahat lokal.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6949 seconds (0.1#10.140)