Inggris Sampaikan Duka Cita Kepada RI atas Gempa Lombok

Senin, 06 Agustus 2018 - 15:34 WIB
Inggris Sampaikan Duka Cita Kepada RI atas Gempa Lombok
Inggris Sampaikan Duka Cita Kepada RI atas Gempa Lombok
A A A
JAKARTA - Duta Besar Inggris di Indonesia, Moazzam Malik menyampaikan ucapan duka cita kepada keluarga korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Semalam, Lombok kembali diguncang gempa dengan kekuatan 7.0 sekala richter (SR).

"Turut berduka cita atas jatuhnya korban gempa Lombok. Doa kami menyertai keluarga korban, semoga diberikan kekuatan," kata Moazzam melalui akun Twitternya, seperti dikutip Sindonews pada Senin (6/8).

Moazzam, dalam kicaunya kemudian menyampaikan apreasiasi atas respon cepat Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan juga tim SAR Indonesia dalam melakukan evakuasi para korban.

Dalam kicauannya, Moazzam juga mengeluarkan imbauan kepada warga Inggris yang berada di Lombok untuk terus mengikuti berita dan juga mengikuti instruksi dari otoritas setempat.

"Warga negara Inggris yang terkena dampak gempa bumi Lombok, silakan berhubungan dengan otoritas setempat dan pantau imbauan perjalanan FCO. Jika Anda perlu bantuan, silakan hubungi kami untuk dukungan Konsuler di+62 21 2356 5200," sambungnya.

BNPB melaporkan sejauh ini tercatat 91 orang meninggal dunia, 209 orang luka-luka, ribuan jiwa masyarakat mengungsi dan ribuan rumah rusak akibat gempa semalam.

"Diperkirakan jumlah korban dan kerusakan akibat dampak gempa akan terus bertambah. Pendataan masih terus dilakukan oleh aparat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Dari 91 orang meninggal dunia, tersebut, kata Sutopo, terdapat di Kabupaten Lombok Utara 72 orang, Kota Mataram empat orang, Lombok Timur dua orang, Lombok Tengah dua orang, Lombok Barat sembilab orang dan Bali dua orang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5035 seconds (0.1#10.140)