Dihadapan Pompeo, Menlu Retno Singgung Masalah Palestina

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 22:48 WIB
Dihadapan Pompeo, Menlu Retno Singgung Masalah Palestina
Dihadapan Pompeo, Menlu Retno Singgung Masalah Palestina
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia, Retno Marsudi menyinggung mengenai masalah Palestina saat ia bertemu dengan Menlu Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo di Gedung Pancasila, Jakarta.

"Saya menyampaikan pentingnya penyelesaian masalah Palestina. Masyarakat dan Pemerintah Indonesia, saya sampaikan memberikan perhatian yang sangat besar dan juga dukungan yang sangat besar juga terhadap perjuangan bangsa Palestina. Bagi Indonesia penyelesaian solusi dua negara merupakan satu-satunya jalan yang harus ditempuh," kata Retno pasca bertemu dengan Pompeo, Sabtu (4/8/2018).

Retno kemudian menuturkan, Pompeo merespon hal tersebut dengan menyatakan bahwa masalah Palestina adalah sebuah isu yang sulit dan kompleks. Namun, lanjut Retno, Pompeo tidak menunjukan penolakan terhadap solusi dua negara.

"Beliau menyatakan bahwa situasi Palestina bukan situasi yang mudah. Tetapi, pada saat saya menyebutkan mengenai two state solution, saya melihat penerimaan beliau bahwa two state solution ini merupakan jawaban atau merupakan satu-satunya solusi," ucapnya.

"Beliau tidak menolak two state solution. Beliau menyampaikan masih perlu waktu untuk kemudian bisa membuat satu rencana damai mengenai masalah Palestina. Tetapi, saya tekankan bahwa isu Palestina ini sangat menjadi perhatian, tidak saja pemerintah Indonesia tetapi juga masyarakat Indonesia dan memang saya secara spesifik menyebutkan mengenai masalah two state solution sebagai satu-satunya solusi yang valuable dan abadi," tukasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4764 seconds (0.1#10.140)