Jenderal Iran Sebut Trump Tak Pandai Berpolitik

Rabu, 01 Agustus 2018 - 19:25 WIB
Jenderal Iran Sebut...
Jenderal Iran Sebut Trump Tak Pandai Berpolitik
A A A
TEHERAN - Komandan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC), Mayor Jenderal Mohammad Ali Jafari menolak seruan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump untuk bernegosiasi dengan Teheran. Dia mengingatkan bahwa Iran benar-benar berbeda dari Korea Utara (Korut).

"Tuan Trump! Iran bukan Korut untuk memberikan respon positif terhadap permintaan Anda untuk sebuah pertemuan. Anda harus tahu bahwa bangsa Iran tidak akan pernah mengizinkan pejabat mereka untuk bernegosiasi dan bertemu dengan Setan Besar," kata Jafari.

Jafari kemudian menyebut Trump sebagai presiden AS yang tidak terampil dalam hal politik. Dirinya menyatakan, presiden-presiden AS sebelum tahu bahwa adalah hal yang percuma untuk mengancam Iran dan kemudian mengajak berdialog.

Dia juga menyatakan bahwa Trump boleh berharap pada akhirnya Iran akan menerima tawaran untuk berdialog. Namun, dia dapat memastikan, hari itu tidak akan datang dalam waktu dekat.

"Mantan presiden AS yang merupakan orang militer atau politisi tahu jauh lebih baik daripada Anda atau mereka mengetahui bahwa Iran dan rakyat Iran tidak dapat diancam dan akan selalu bersatu menghadapi ancaman dan tekanan apa pun oleh orang asing," ungkapnya, seperti dilansir Fars News pada Rabu (1/8).

"Anda akan membawa harapan ini ke kuburan untuk melihat hari ketika Iran menuntut untuk bertemu dengan Anda atau diizinkan oleh negara untuk bertemu Anda. Anda tidak akan pernah melihat hari itu," imbuhnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4920 seconds (0.1#10.140)