Seni Bela Diri Paling Mematikan

Senin, 30 Juli 2018 - 13:13 WIB
Seni Bela Diri Paling Mematikan
Seni Bela Diri Paling Mematikan
A A A
Seni bela diri sejatinya dirancang untuk mengasah pikiran dan tubuh, maupun menyeimbangkan spiritual. Beberapa dari seni bela diri mempunyai motto tak akan menyerang terlebih dahulu. Dari sekian banyak seni bela diri, setidaknya ada 10 seni bela diri yang termasuk dalam terkuat dan mematikan sepanjang sejarah umat manusia.

1. Muay Thai (Thailand)
Muay Thai adalah seni bela diri asal Thailand. Seni bertarung bela diri ini mengandalkan siku, lutut, tinju dan tulang kering. Muay Thai berfokus pada keseimbangan gerakan tubuh saat meninju, menendang dan menghalangi lawan. Disebut mematikan karena Muay Thai punya jurus rahasia yang bisa bikin seekor kerbau dewasa terbunuh dalam sekejap.

2. Gouging (Amerika Serikat)
Gouging merupakan seni bertarung dari Amerika Serikat pada abad ke-18 hingga 19. Ini adalah seni bela diri yang fokus utamanya untuk mencungkil mata lawan. Jurus menggigit lidah lawan juga salah satu jurus mematikan dari Gouging. Seiring waktu, kini Gouging dianggap sebagai seni bela diri sadis dan mulai berubah menjadi semacam tinju modern.

3. Krav Maga (Israel)
Krav Maga adalah seni bela diri yang disebut paling berbahaya dan mematikan di dunia. Padahal, Krav Maga adalah sistem pertahanan diri yang dikembangkan untuk militer Israel, namun kini telah berubah menjadi sistem bela diri mengerikan. Krav Maga mengambil inspirasi dari gaya seni bela diri lainnya seperti Tinju, Gulat, Aikido, Judo, dan KAPAP. Krav Maga ini disebut-sebut punya banyak jurus rahasia yang bisa bikin lawan langsung lumpuh total, hingga paling parah berakibat kematian.

4. Bacom (Peru)
Masih banyak orang belum mendengar tentang seni bela diri ini. Bacom yang juga dikenal dengan nama Vacon adalah seni bela diri asli Peru yang dikembangkan untuk militer Peru. Bacom disebut punya jurus rahasia mematikan yang fokusnya bisa mengakibatkan luka cukup serius untuk sang lawan. Salah satu jurusnya juga menggunakan senjata tersembunyi sekaligus pukulan kuat yang bisa bikin badan musuh langsung menjadi tak seimbang.

5. Sambo (Rusia)
Sambo adalah teknik pertahanan diri dari Rusia dan satu-satunya seni bela diri yang dekat dengan teknik Krav Maga (teknik bertarung militer Israel). Seni bela diri ini berkembang pada 1920-an dan punya jurus mematikan karena mewarisi teknik bela diri lain seperti Kodokan Judo, Jujutsu dll.

7. MCMAP (Amerika Serikat)
Marine Corps Martial Arts Program (MCMAP) dikembangkan oleh Korps Marinir Amerika Serikat. MCMAP adalah seni bela diri jarak dekat untuk melucuti senjata musuh atau melawan musuh yang tidak bersenjata. MCMAP mengajarkan marinir hanya untuk melumpuhkan musuh dan sebisa mungkin tidak menggunakan teknik mematikan untuk membunuh. Seni bela diri ini memiliki teknik campuran dari karate Okinawa, Judo, Tae Kwon Do, Kung Fu, Tinju, dan Jujutsu.

8. Ninjutsu (Jepang)
Ninjutsu awalnya bukan disebut seni bela diri, tapi trik bertarung tradisional pada zaman Jepang kuno. Ninjutsu ini dulunya kerap dipraktikkan oleh para ninja yang ikut menjadi mata-mata perang gerilya dan beberapa peperangan lainnya. Pada era kuno di Jepang, Ninjutsu tak bisa dikuasai sembarang orang karena punya jurus rahasia untuk membunuh musuh dalam waktu yang sangat singkat.

9. Jiu-jitsu Brasil (Brasil) Brazilian
jiu-jitsu (BJJ) adalah seni bela diri tempur jarak dekat asal Brasil. Jurus-jurus yang ada pada bela diri ini mewarisi beberapa teknik bertarung dari Judo Jepang. Jiu-jitsu Brasil berfokus utama pada pertarungan melumpuhkan lawan yang lebih lebih besar ukuran badannya. Salah satu teknik gulatnya disebut mengerikan karena bisa membunuh lawan dalam waktu singkat.

10. Eskrima (Filipina)
Eskrima adalah seni bela diri tradisional yang fokus utamanya mempelajari tongkat-tongkat tajam berupa pisau, namun lebih mengutamakan jurus tangan kosong. Seni bela diri dari Filipina ini punya jurus spesial saat bertarung jarak dekat, beberapa teknik rahasianya adalah gulat. Salah satu jurusnya disebut bisa langsung dengan mudah melucuti senjata lawan. Disebut seni bela diri mematikan karena Eskrima juga punya jurus rahasia tangan kosong dengan gerakan kuda-kuda kaki misterius yang bisa membuat lawan langsung terbunuh, beberapa detik sebelum pertarungan.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3171 seconds (0.1#10.140)